Desain Pagar Modern dari Material Kaca


Gambar Pagar Modern dari Material Kaca
Keinginan untuk sebuah keamanan merupakan tujuan awal pembuatan pagar rumah. Dengan adanya pagar, tidak semua orang bisa bebas untuk memasuki lingkungan rumah, terutama bagi orang yang tidak bertanggung jawab dengan maksud tidak baik memasuki rumah mewah anda. Namun apabila anda memiliki taman yang indah didepan rumah, alangkah baiknya apabila keindahan tersebut juga bisa dinikmati orang yang lewat jalan depan rumah.

Kondisi taman yang indah dan desain yang maksimal menggambarkan status sosial bagi penghuni rumah. Dan apabila pagar depan rumah tertutup rapat, tentu status sosial tersebut tidak akan pernah terlihat dari luar lingkungan rumah.

Penggunaan pagar yang terbuat dari kaca, bisa menjadikan solusi tepat agar taman indah rumah anda bisa dinikmati juga dari luar lingkungan rumah, tapi tetap tidak merubah fungsi awal pagar, yaitu untuk pengaman rumah. Karenakan sifat kaca yang rapuh, pemilihan material dan pemasangan yang tepat harus menjadi faktor utama.

Agar tidak mudah pecah dan retak ketebalan kaca untuk sebuah pagar minimal 8mm-12mm. Sedangkan untuk pemasangannya digunakan penjepit berbentuk “U” yang ditempatkan pada penopang terbuat dari dinding bata, beton bertulang, almunium atau stainless steel.

Untuk meredam getaran yang bisa menyebabkan kaca pecah atau retak, penjepit dibuat dengan lis alumunium atau cerukan berupa “Sekonengan” dilapisi karet atau sealent. Untuk menghindari benturan dari benda keras sebaiknya pagar kaca dipasang pada ketinggian 130m-140cm. Dan untuk perawatannya, secara rutin pagar kaca harus dibersihkan dengan cairan pembersih, karena apabila kaca kotor bukannya memaksimalkan tampilan rumah, namun tentu akan mengurangi keindahan pada rumah anda.
Gambar Pemasangan Struktut Pagar Kaca



Gambar Pagar Kaca

Ringkasan:
  • Desain Pagar modern dari material Kaca memungkinkan terlihatnya keindahan taman dan desain eksterior rumah secara menyeluruh,
  • Agar tetap cantik Pagar dari material kaca, harus dijaga kebersihannya.