Miniatur Taman Rumah Menciptakan Kehijauan di Rumah


Gambar Miniatur Taman Rumah
Apabila anda adalah keluarga yang tinggal di sebuah rumah atau apartment yang terletak di daerah perkotaan, tentu akan merasa rindu dengan suasana rumah di pedesaan yang mempunyai taman hijau yang menyegarkan. Namun tentu dengan keterbatasan lahan dan waktu untuk memiliki taman sangatlah sulit dilakukan. Untuk itu, sebagai alternative tidak ada salahnya anda menggunakan Miniatur Taman Rumah untuk menciptakan sebuah area hijau pedesaan sebagai pengobat rindu anda.

Miniatur taman yang berwarna-warni dengan bentuk yang mirip dengan kondisi yang sesungguhnya tentu akan menjadi perhatian bagi tamu rumah anda. Bagi Anda tertarik untuk berkreasi menciptakan miniatur taman sendiri, di bawah ini adalah bagaimana langkah yang harus anda lakukan:

Tentukan apakah Miniatur Taman Rumah tersebut akan diletakkan di luar atau dalam ruangan. Aspek ini berpengaruh kepada jenis tanaman yang akan Anda gunakan, karena tentu setiap tanaman memiliki karakteristik yang berbeda. Ada yang sangat subur apabila berada di tempat teduh, dan juga sebaliknya. Namun yang perlu diingat semua tanaman harus berukuran kecil

Pilih tempat atau material yang akan digunakan untuk meletakan Miniatur Taman. Meski beberapa ada yang sengaja  mendesain khusus namun, Drum air, kalang bekas bisa anda gunakan sebagai wadah alternative. Berkreasi dengan memanfaatkan benda sekeliling tentu akan menjadi nilai tambah untuk keunikan Miniatur Taman yang anda kerjakan. 

Tanam, tanaman dengan hati-hati, dengan memastikan setiap tanaman memiliki ruang yang cukup untuk pertumbuhan akar dan daun seperti pada tanaman dengan ukuran normal.
Proses finishing bisa dilakukan dengan penambahan aksesori agar miniatur taman tampak asli, Anda bisa menambahkan aksesori seperti bangku atau tempat duduk kecil, kerikil kecil, jalan setapak mini bahkan patung kecil untuk melengkapi Taman Miniatur Modern yang anda ciptakan.

Sebagai langkah perawatan, lakukan penyiraman secara teratur, dengan tujuan tanaman mungil dan tetap tumbuh subur. Namun dengan begitu, anda juga harus melakukan pemangkasan secara teratur. Jangan sampai tanaman di Miniatur Taman Rumah anda terlalu besar dan merusak tata letak tanaman dan kerapian.

Ringkasan:
  • Miniatur Taman bisa menjadi pengobat rindu bagi anda penduduk kota yang sulit menciptakan taman di sekitar tempat tinggal,
  • Menciptakan Miniatur Taman Rumah sendiri sebagai bukti kreatifitas dan imajinasi anda.