7 Tanaman Hias Untuk Taman Rumah Minimalis

Foto Tanaman untuk Taman Minimalis
Setelah pada artikel sebelumnya di bahas mengenai beberapa tanaman raksasa yang cocok untuk tanaman rumah minimalis, di bawah ini tanaman yang bisa anda pilih untuk menghias rumah minimalis anda.

1.    Carrubean Copper Plant (Euphorbia cotinifolia)
Tanaman yang dikelompokan pada tanaman semak tinggi ini bisa mencapai tinggi 3 meter. Tumbuhan dengan batang tidak berkayu ini merupakan salah satu dari jenis marga Euphorbia dengan daun berwarna merah dan bergetah susu.

2.    Siklok (Agave attenuata)
Tanaman Agaveceae mempunyai 166 jenis yang berbeda. Attenuata termasuk salah satu jenis yang sering digunakan untuk tanaman taman. Daunnya runcing dengan pangkal batang agak kuat dan berwarna hijau keputihan, pinggir daunnya tidak berduri. Tanaman ini juga tepat untuk lingkungan yang beriklim tropis, karena tahan terhadap panas dan tanah yang kering.

3.    Iris (Iris pseudacorus)
Bunga tanaman ini berwarna kuning dengan garis daun hijau berbentuk pita. Tanaman keluarga Iridaceae ini berasal dari Eropa dan Asia. Tumbuh di tanah yang lembab dan tidak tahan di tanah yang kering. Banyak difungsikan sebagai pembatas maupun pengisi taman minimalis atau ditanam dalam pot.

4.    Nanas Hias (Ananas comosus)
Tanaman yang termasuk dalam keluarga nanas (Bromeliaceae) ini merupakan satu jenis dengan nanas buah, namun berbeda varian. Tanaman Nanas hias ini berbuah sebagaimana nanas buah, tetapi dengan ukuran lebih kecil. Tahan terhadap cuaca panas dan tanah kering dan sering ditanam sebagai aksen yang disandingkan dengan hard material seperti batu maupun semen.

5.    Melati Air (Echinodorus phalaefolius)
Tanaman yang termasuk pada keluarga Alismataceae, berbunga putih seperti melati, tertata pada tangkai bunga yang panjang. Daun lebar, permukaannya kasar. Tidak hanya ditanam di kolam, tanaman ini juga bisa ditanam di pot yang tidak berlubang, dengan tujuan agar tanah dalam pot tetap basah dan berlumpur.

6.    Dracena tricolor
Bentuk tanaman ini mirip dengan Song of Jamaica, hanya saja bentuk daunnya lebih runcing. Tiap helainya terdiri dari tiga warna, yakni coklat, merah dan hijau. Tanaman yang mempunyai tiga warna ini banyak digunakan untuk tanaman kunci di pinggir pintu gerbang taman.

7.        Bawang Brojol (Zephyranthes grandiflora)
Tanaman yang lebih terkenal dengan sebutan "Rain Lily" ini berbunga secara bersama-sama, dengan bentuk bunga seperti bunga Lili, namun lebih kecil. Tanaman yang berbunga sepanjang tahun ini bisa diperbanyak dengan dengan umbi tanaman. Lebih cocok di tanam pada iklim panas dengan tanah kering.