Blog kami memberikan Informasi Lengkap Desain Rumah Minimalis, Modern, Klasik, Mediterania dan Informasi Properti Terbaru

Menciptakan Desain Interior Basement yang Nyaman


Renovasi Basement
Keterbatasan lahan sering memaksa Anda berpikir untuk menyiasati ruang yang ada di rumah sehingga mampu memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Penambahan ruang tentu saja menjadi solusi utama, baik itu dibagian bawah maupun atas bangunan rumah. Untuk penambahan ruang di level bawah, anda bisa melakukan renovasi pada Desain Interior Basement.

Mendekor ulang atau melakukan Renovasi Basement saat ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan kebutuhan ruang. Dengan penataan yang tepat, Basement yang gelap dan lembap bisa menjadi Ruang tambahan yang nyaman.

Basement adalah ruangan yang berada di bawah lantai dasar bangunan. Bangunan dengan fondasi dangkal biasanya tidak memiliki basement. Basement sering difungsikan sebagai gudang, garasi, atau bisa difungsikan sebagai tempat menyimpan mesin penghangat dan pendingin ruangan.

Basement memang memiliki banyak fungsi. Namun, karena letaknya berada di bawah tanah, fondasi bangunan harus kuat. Untuk mengetahui anda bisa memperhatikan posisi garis sepadan basement, apakah Desain Interior Basement  rumah anda memang aman dialih fungsikan menjadi ruangan tinggal.

Ketebalan dinding beton yang digunakan sebaiknya antara 15–17,5 cm, disesuaikan dengan kedalaman lantai basement. Dan untuk mengantisipasi adanya rembesan air, maka dinding Basement wajib dilapisi dengan waterproofing.

Saat ini Basement, memang jarang digunakan sebagai ruangan tempat tinggal, hal ini dikarenakan  Jenis ruangan tertutup yang akan sangat sulit untuk membuat bukaan. Kondisi lembap ruangan tentu memberikan pengaruh yang tidak sehat dan dapat merusak ruang serta benda-benda yang ada di dalamnya.

Untuk menghindari kelembaban udara dan aman untuk Aplikasi Desain Interior Basement, anda harus membuat sistem sirkulasi udara yang baik dan benar. Ada dua cara untuk menciptakan sirkulasi udara alami di basement, yaitu dengan membuat jendela kecil di bagian samping dinding basement atau dengan memasang saluran udara seperti exhaust fan.

Gambar Struktur Ruangan Basement

Gambar Desain Ruang Basement


Ringkasan:
  • Penggunaan Basement sebagai ruang tinggal menjadi adalah satu solusi keterbatasan lahan,
  • Basement adalah ruang yang berada di bawah lantai dasar bangunan, dan terletak dibawah permukaan tanah.
  • Cara menciptakan sirkulasi udara alami di Basement, yaitu dengan membuat jendela kecil di bagian samping dinding basement atau dengan memasang exhaust fan.

Menciptakan Desain Interior Basement yang Nyaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dephi Chute

0 komentar:

Poskan Komentar