Efek Gorden Warna Gelap Untuk Desain Interior Rumah


Efek Gorden Warna Gelap
Tidak sedikit orang yang memilih  Gorden Warna Gelap untuk mempercantik Desain Interior Rumah dan berharap terciptanya Desain Interior Rumah Mewah. Namun, sebaiknya perhatikan ruangan dan jenis jendela yang hendak dihiasi Gorden Warna Gelap tersebut. Karena apabila salah pemilihan warna untuk dikombinasikan, Desain Interior Rumah akan terlihat penuh, sempit dan berantakan.

Gorden Warna Gelap memang bukan sekedar penutup jendela dengan beragam motif, corak, warna bahannya menjadi bagian Desain Interior Rumah. Namun Gorden berwarna gelap berkesan berat, apalagi yang bahannya tebal sangat tidak cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Kesan mewah dan elegan dengan penggunaan Gorden Warna Gelap bisa didapatkan, khusus untuk ruangan berukuran luas.

Sedangkan untuk jendela berukuran mungil di ruang yang sempit, sebaiknya hindari penggunaan Gorden Warna Gelap, dengan warna mencolok atau motif Bunga yang besar. Hal tersebut tentu saja karena warna gelap akan mengintimidasi keseluruhan Desain Interior Rumah yang memang sudah sempit. Maka dari itu khusus untuk ruangan mungil, pakailah gorden berwarna terang dengan motif ringan sehinga ruangan akan terkesan lebih luas.
Sebagai pertimbangan yang bisa anda pilih dalam menggunakan Gorden adalah, Pola Garis vertikal akan memberi kesan ruang sempit dan tinggi, sedangkan pola garis horisontal memberi kesan ruang lebar namun rendah untuk Desain Interior Rumah.

Dalam mengaplikasikan kombinasi warna dan motif untuk mempercantik Desain Interior Rumah dengan gorden, gunakan warna serasi dengan warna lantai di dalam ruangan. Bila gorden berwarna gelap, sesuaikan dengan warna material lantai sehingga lebih harmonis. Sesuaikan penggunaan Gorden Warna Gelap dengan Warna Dinding, Furnitur, atau Aksesori yang menghiasi Desain Interior Rumah anda.