Mengatur Tata Letak Furniture agar Desain Interior semakin Cantik


Gambar Tata Letak Furniture Rumah
Memberikan tema utama pada rumah terutama pada Desain Interior tentu akan membantu menentukan gaya Desain Interior Rumah. Ruangan bertema yang harmonis yaitu dengan mengaplikasikan komposisi 3:1 akan memperkuat karakter Desain Interior setiap ruangan dalam rumah.

Tata Letak Furniture Untuk Desain Interior Retro

Sebagai Contoh Desain Interior yang bisa ada terapkan adalah dengan memilih gaya Retro 1960-an sebagai gaya utama Desain Interior Rumah Impian anda. Sebagai aksennya tema sekunder dari gaya eklektik. Elemen Retro 1960-an bisa diwujudkan melalui penggunaan beragam furnitur berukuran besar, seperti sofa, meja kursi, tempat tidur, dengan Tata Letak Furniture pada dinding ukuran lebar. Sementara, elemen eklektik dituangkan pada Nakas, Konsol, dan Aksesoris Interior mungil.

Tata Letak Furniture Untuk Desain Interior New Modern

Gaya Desain Interior lain yang bisa anda pilih, misalnya adalah gaya utama New Modern. Pada Desain Interior ini anda dapat menggunakan warna monokrom pada cat dinding seperti kuning gading, cokelat, hitam, atau putih sebagai warna pokok atau utama. Terutama apabila Rumah Minimalis anda mempunyai Ruangan Sempit, warna monokrom akan membuat ruangan terasa lebih luas.

Panel kayu juga dapat digunakan pada satu sisi dinding, atau kursi tunggal dengan bantal Sofa dan pernik aksen lainnya agar Desain Interior lebih bervariasi. Sementara, gaya sekundernya dapat ditempatkan aksen bernada retro seperti tambahan Furniture Kursi Malas.

Tata Letak Furniture Untuk  Desain Interior Kamar Tidur

Selain memberi tema pada ruangan, ada dua trik lain untuk Kombinasi Gaya Desain Interior. Yang pertama adalah memilih fokus utama dalam ruangan Desain Interior Kamar Tidur, misalnya. Maka, fokus utamanya adalah tempat tidur. Setelah dipilih dan ditentukan Tata Letak Furniture utama tersebut, furnitur lainnya akan menyesuaikan dengan keberadaan Tempat Tidur.

Trik lainnnya bisa dilakukan dengan mengatur lay out Desain Interior ruangan adalah, mengatur ulang tata letak Furnitur atau Perabotan harus memperhatikan letak Jendela dan pintu. Jangan sampai bukaan jendela dan pintu terhalang penempatan lay out baru.