Penggunaan Rangka Atap Baja Ringan untuk Desain Carport


Material Baja Ringan untuk Carport Foto 1
Material Baja Ringan saat ini banyak dikenal sebagai bahan untuk rangka atap rumah. Namun, selain sebagai rangka atap, baja ringan juga bisa digunakan untuk beragam keperluan lainnya. Baja ringan bisa juga dikembangkan untuk berbagai fungsi, seperti bahan dinding, rak, partisi ruang, ceiling, tangga, pagar rumah dan sebagai rangka material Atap Carport.

Bentuk fisik Baja Ringan yang berupa batangan, membuat mudah diadopsi, untuk membuat bentuk seperti pergola, atau bentuk lain. Desain material ini juga dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis penutup atap.

Material Baja ringan sudah terbukti kokoh dan tahan karat. Karena itu, sebuah alasan tepat apabila anda menggunakan profil baja ringan untuk penutup carport agar lebih tahan lama, dan kuat. Adapun keuntungan penggunaan Atap Baja Ringan adalah sebagai Berikut:

Harga lebih Hemat

Selain kokoh dan anti karat, menggunakan bahan baja ringan untuk Desain Carport ternyata lebih murah dibanding memakai material lain, seperti besi bulat atau besi hollow. Apabila anda tidak mempercayainya, silahkan anda melakukan survei biaya pembuatan carport jika menggunakan besi bulat dan besi hollow. Bisa dipastikan ternyata menggunakan baja ringan jauh lebih murah dibanding menggunakan kedua material tersebut.

Pemasangan Material Baja Ringan lebih Mudah

Membuat rangka penutup carport menggunakan baja ringan tidak sulit. Yang penting harus ada gambar ukuran dan Desain Carport yang akan dibuat. Tukang hanya perlu memotong-motong batangan baja sesuai dengan ukuran yang ada di gambar, lalu dirangkai menjadi sebuah rangka penutup carport menggunakan skrup khusus (screw).

Tukang yang digunakan juga hanya tukang biasa, Bukan tukang yang mempunyai keterampilan khusus menangani Rangka Atap Baja Ringan. Begitu juga alat yang digunakan tidak ada yang khusus. Untuk memotong batangan baja cukup dengan menggunakan gergaji besi biasa, atau mesin pemotong. Apabila desain Carport yang anda rencanakan jelas dan tepat, pembangunan Atap Carport dengan ukuran 2X3 Meter, waktu 3 hari dengan 2 tukang / hari.

Ringkasan:

  • Rangka Atap Baja Ringan tidak hanya digunakan sebagai material atap rumah, namun juga bisa diaplikasikan sebagai furniture dan Material Atap Carport,
  • Keuntungan Baja Ringan sebagai Atap Carport adalah Harga lebih Hemat dan Pemasangan yang lebih Mudah,
  • Pembuatan Rangka Atap Carport dengan ukuran 2 X 3 Meter bisa diselesaikan dalam 3 hari dengan 2 Tukang.