Desain Atap Skyligth Solusi Cerdas untuk Rumah Hemat Energi

Desain Atap Skyligth Foto 1
Desain Atap Skyligth tentu merupakan salah satu solusi untuk memasukkan cahaya alami dalam rumah tinggal selain menggunakan jendela, dan salah satu usaha untuk menciptakan rumah hemat energi. Skylight adalah ventilasi atau bukaan pada atap rumah tinggal yang digunakan untuk meningkatkan intensitas cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan rumah. Selain mendapatkan cahaya alami, skylight juga menghadirkan pemandangan langit yang mengagumkan terutama pada malam hari, karena anda tidak perlu keluar rumah untuk menikmati indahnya bintang di langit.

Saat ini Desain Atap Skyligth Skylight masih jarang ditemui, padahal penggunaan skylight dalam rumah bisa sangat berguna dan merupakan desain yang efektif untuk menekan biaya listrik dalam rumah tinggal, dan juga mengurangi kelembaban udara di dalam ruangan.

Penggunaan skylight juga akan menciptakan suasana rumah menjadi lebih alami, hal ini dikarenakan sinar matahari yang masuk menerangi rumah sepanjang hari. Penggunaan skylight juga sebagai salah satu aspek wujud Rumah Hemat Energi, karena Anda tidak perlu lagi menyalakan lampu di siang hari. Penggunaan kaca patri, sandblast, bevel, grafir, atau teralisnya bisa disesuaikan dengan Desain Interior Rumah sehingga lebih cantik.

Penggunaan Desain Atap Skylight untuk hunian bisa digunakan di ruang keluarga, dapur, kamar mandi, ataupun kamar tidur. Penggunaan skylight dengan jendela terbuka paling pas digunakan pada area dapur. Skylight bisa menjadi sarana untuk pergantian udara di dapur, asap masakan dapat keluar melalui skylght digantikan dengan udara segar yang masuk, sehingga suasana dapur lebih terang dan tidak pengap.

Skylight juga bisa difungsikan untuk mempercantik desain Kamar Mandi, sekaligus mengurangi kelembaban dalam ruangan. Sedangkan di kamar tidur, Penggunaan skylight bisa juga digunakan untuk memberikan pemandangan langit malam yang menakjubkan di atas tempat tidur Anda.

Ringkasan:
  • Skylight adalah ventilasi atau bukaan yang diletakan di atap rumah dapat meningkatkan intensitas cahaya alami yang masuk ke dalam hunian,
  • Cahaya alami dari Desain Atap Skyligth, akan mengurangi kelembaban udara dan menghemat penggunaan listrik,
  • Manfaat Skyligth, juga dapat dirasakan ketika malam hari, dengan hadirnya pemandangan bintang yang menakjubkan.