Kombinasi Warna untuk Mempercantik Material Exposed

Kombinasi pertama yang bisa menjadi inspirasi adalah, perpaduan pada warna rumah minimalis yang biasanya menggunakan warna terang bisa dikombinasikan dengan exposed material seperti beton expose atau kayu. Penggunaan warna terang pada dinding akan memberikan kesan bersih dan modern sesuai dengan konsep desain  minimalis. Penggunaan warna krem dikombinasikan dengan warna terang seperti maroon, oranye dan hijau akan lebih menyegarkan suasana ruangan. 
Penggunaan bata eksposed pada dinding, biasanya menyisakan dinding yang halus, atau memang disengaja di buat lis pada bagian pinggir agar lebih rapi. Untuk list dinding tersebut bisa menggunakan warna merah kecoklatan, kuning muda, atau oranye akan memberikan kesan cerah pada ruangan. Dan apabila anda menginginkan suasana ruangan yang lembut, gunakan warna netral seperti abu-abu atau hijau muda pada list dinding tersebut.
Dan untuk mengatasi permasalahan rumah mungil dengan halaman kecil, namun menginginkan suasana yang sejuk dan tenang. Gunakan warna hijau muda, oranye muda, merah bata dikombinasikan dengan warna abu-abu atau krem.
Untuk kombinasi warna dinding rumah yang sudah menggunakan material batu alam berwarna abu-abu gelap, gunakan warna cerah atau warna terang seperti hijau, oranye, merah keabuan atau kuning muda.
Untuk kombinasi warna dinding rumah yang sudah menggunakan material batu alam berwarna abu-abu gelap, gunakan warna cerah atau warna terang seperti hijau, oranye, merah keabuan atau kuning muda agar dinding lebih bervariasi.