Langkah Mudah Menciptakan 3D Animasi Arsitektur dengan 3D Max

3D Animasi Arsitektur dengan 3D Max Foto 1
3D Max atau 3D Studio Max atau juga sering disebut 3DS max, adalah salah satu software atau perangkat lunak yang sering digunakan oleh para perancang produk atau Desainer Interior untuk membuat animasi atau pemodelan dalam bentuk 3D Animasi Arsitektur dengan 3D Max secara Detail.

Aplikasi yang dirilis oleh salah satu perusahaan Autodesk Media Entertainment, pada mulanya dikenal sebagai Discreet and Kinetix. 3D Max merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi modeling untuk membuat model 3D Animasi Arsitektur dan paling banyak digunakan oleh perancang Animasi yang tersebar di seluruh dunia baik itu Profesional ataupun Pemula 3D Animasi Arsitektur dengan 3D Max.

Sejalan dengan berkembang teknologi termasuk juga dalam bidang komputerisasi, 3D Max pun mengalami perubahan-perubahan untuk menyesuaikan dengan kemampuan komputer yang semakin tinggi dalam hal grafis dan juga kebutuhan dari pengguna termasuk Desainer Interior Untuk Membuat 3D Animasi Arsitektur dengan 3D Max. 

Semakin canggih kemampuan software ini, maka tidak aneh 3D Max menjadi program animasi komputer 3D dengan penjualan terbesar di dunia. Software ini memiliki kemampuan modeling yang kuat dan merupakan plugin Architecture yang fleksibel dan bekerja dengan platform Microsoft Windows. 3D Studio max banyak digunakan oleh para pembuat dan perancang video game, visualisasi architecture, design produk dan juga studio TV untuk pembuatan animasi juga termasuk untuk pemodelan 3D Animasi Arsitektur dengan 3D Max.

Tips Dasar Penggunaan 3D Max untuk 3D Animasi Arsitektur

Bagi Pemula pembuatan 3D Animasi Arsitektur dengan 3D Max, atau yang baru mengenal dan menggunakan aplikasi ini, jangan berharap bisa langsung membuat suatu animasi atau design 3D yang canggih. Hal ini tentu disebabkan dalam merancang atau mendesain dengan bantuan software 3D Max sangat kompleks sehingga memerlukan waktu untuk membiasakan diri menggunakan software 3D Max ini. 

Dibawah ini beberapa tips untuk memulai menggunakan software design 3D secara umum:
  • Kenali Spesifikasi Software terlebih dahulu mengenai kemampuan komputer minimal yang dibutuhkan sebelum dilakukan installasi Aplikasi 3D Max ke dalam Komputer.
  • Kenali icon-icon yang ada pada toolbar sebelum melakukan perancangan, seperti fungsi dan penggunaannya serta posisi pada toolbar untuk memudahkan Anda dalam proses perancangan.
  • Mulailah dengan membuat bentuk-bentuk dasar seperti bola, koya, silinder dan bangun ruang lainnya.
  • Gunakanlah render-render sederhana terlebih dahulu untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh kecanggihan masing-masing fitur
  • Jangan berhenti ketika ada masalah atau ketidaktahuan, tanyakan pada orang yang lebih ahli, atau pelajari buku-buku tentang 3D Software itu dan ikutilah tutorial yang ada, sehingga akhirnya anda mempunyai kemampuan yang cukup untuk menciptakan 3D Animasi Arsitektur dengan 3D Max.