Collision Works Kontainer Hotel di Amerika Serikat



Gambar Hotel dari Kontainer
Proyek Hotel Multifungsi terbaru yang inovatif siap dibangun di Detroit, Amerika Serikat. Hotel Butik Multifungsi yang bernama Collision Works ini terbuat dari material container, dan siap dibangun pada pada musim semi 2013. Pembangunan Collision Works Kontainer Hotel diharapkan bisa menjadi fasilitas kerja, ruang untuk acara-acara komunitas dan juga dapat mendukung kegiatan seni dan kuliner masyarakat di wilayah Eastern Market.

Collision Works dibangun oleh Perusahaan arsitektur dan desain multidisiplin KOOP.AM, juga bertujuan mampu  menyediakan ruang bagi wisatawan dan masyarakat untuk berkumpul, berkolaborasi, dan membangun masa depan baru untuk Kota Detroit.

Collision Works Kontainer Hotel yang Awalnya  bernama Detroit Hotel Project, mempunyai 36 kamar, hotel yang dibangun dari kontainer-kontainer bekas, diharapkan menghadirkan nuansa ruang yang eklektik, artistik, dan unik bagi para pengunjung.

Para desainer, yang dibantu oleh Detroit Collaborative Design Center dan KOOP.AM, memilih material container sebagai penyusun hotel karena sejarah Detroit yang terkenal dengan ekspor/impor barang. Mereka juga berfikir material container akan tahan lama, lebih murah, dan lebih cepat untuk dibangun apabila dibandingkan dengan teknik standar konstruksi.

Untuk Rencana operasional, Collision Works bekerja sama dengan Perusahaan Corporation akan menjalankan bisnis mereka dengan tujuan yang sama, yaitu masalah keberhasilan ekonomi, sosial, dan lingkungan. Dan apabila berjalan sesuai rencana, Collision Works tersebut siap dibuka untuk umum pada musim gugur 2013. Ya memang sebuah proses pembangunan hotel yang cukup singkat, apabila dibandingkan dengan pengerjaan dengan kontruksi bangunan pada umumnya.

Ringkasan:

  • Hotel Collision Works di Detroit, Amerika Serikat dibangun dengan menggunakan material container, dan hanya terdiri dari 36 kamar,
  • Collision Works Kontainer Hotel akan mulai dibangun pada musim musim semi 2013 dan direncanakan selesai pada musim gugur 2013,
  • Penggunaan Material Kontainer akan mempercepat proses pengerjaan, lebih hemat, dan ramah lingkungan.