2 Profil Hotel Bawah Laut di Dubai


Perkembangan property khususnya perhotelan di Dubai memang sangat meningkat. Ada beberapa hotel bahkan dibangun di atas laut maupun di bawah laut. Hotel mewah sebagai gambaran bagaimana kuatnya perekonomian di kota tersebut, tentu sangat mengagumkan. Di bawah ini merupakan 2 Profil Hotels on Water di Dubai yang sangat terkenal.

Hydropolis Hotels on Water

Gambar Hotel Bawah Laut Hydropolis

Hydropolis adalah hotel bawah laut pertama yang mencakup tiga elemen penting: Stasiun Darat, dimana para tamu akan disambut. Terowongan penghubung, yang akan mengangkut orang menggunakan kereta api ke daerah utama hotel. 220 suite dalam kompleks rekreasi bawah laut.

Hotel yang didesain oleh Joachim Hauser merupakan salah satu proyek konstruksi kontemporer terbesar di dunia ini mempunyai luas 260 hektar. Visi futuristik Hotel ini adalah untuk mengambil bentuk 20m di bawah permukaan Teluk Arab, tak jauh dari Jumeirah Beach garis pantai di Dubai. 220-kamar hotel telah dibuka pada akhir tahun 2007 dan akan terus mengembangkan sejumlah inovasi dan melampui apa yang telah dicapai saat itu.

7-star Apeiron Island Hotel

Gambar Desain Interior Hotel Bawah Laut

Hotel bawah laut yang kedua adalah sebuah hotel yang Dirancang oleh Arsitek Sybarite Inggris7-star Apeiron Island Hotel dibangun dengan jarak 300m dari pantai Dubai. Akses untuk menuju ke hotel dibatasi untuk kapal pesiar (air) dan helikopter (udara) saja. Hotel dengan 438 kamar ini dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah seperti, butik mewah, bioskop pribadi, ruang konferensi, pusat kebugaran bawah air, restoran bawah laut dengan pemandangan ke laguna sekitarnya, spa dan galeri seni.

Fasad internal hotel dengan konsep Green Buiding ini memiliki jalur hiasan pada jendela yang berfungsi mencegah sinar matahari langsung dan terdiri dari sel surya seperti pita yang dapat menghasilkan beberapa energi untuk seluruh hotel.

Ringkasan:
  • Beberapa hotel bawah laut di Dubai , yang hanya bisa diakses melalui jalur khusus,
  • Hydropolis Hotel adalah salah satu hotel di Dubai yang mempunyai akses dengan menggunakan kereta,
  • 7-star Apeiron Island Hotel, adalah hotel mewah yang hanya bisa diakses menggunakan jalur udara dan air.