Feng Shui Toilet untuk Menciptakan Keberuntungan Rumah


Gambar Feng Shui Toilet
Pada Ilmu Feng Shui, Toilet adalah tempat pembuangan kotoran yang dapat menimbulakan energi negatif (Sha Qi). Maka dari itu dalam pembuatannya perlu diperhatikan, agar tidak merusak nilai Feng Shui keseluruhan rumah, bahkan harus mampu menciptakan Energi Positif. Berbeda dengan Zaman dahulu yang letak Toilet selalu di luar Rumah, saat ini Toilet banyak yang berada di dalam rumah.

Selain masalah saluran pembuangan dan Bau, Untuk menciptakan Feng Shui Toilet, sebaiknya anda memperhatikan beberapa kaidah dan aturan feng shui yang diantaranya adalah:
  1. Ruang toilet di lantai dua tidak boleh berada di atas ruang makan, Dapur, Kamar Tidur di lantai satu,
  2. Letak ruang kamar tidur bersebelahan dengan ruang toilet,
  3. Ruang toilet terletak di area tengah rumah,
  4. Ruang toilet berada di garis lurus dengan posisi Pintu Utama Rumah,
  5. Ruang toilet yang berhadapan dengan ruang dapur,
  6. Saluran pembuangan atau pipa toilet keluar melalui bawah pintu utama.

Kesalahan peletakkan dari keenam kaidah di atas akan menyebabkan lingkungan di sekitar ruang Toilet terdapat bau atau gas-gas yang dapat menimbulkan berbagai penyakit baik fisik maupun mental pada anggota keluarga dan akan menurunkan produktivitas. Sehingga pembersihan sesering mungkin pada toilet akan mengurangi dampak Negatif dan berbahaya pada Toilet.

Pada Ilmu Feng Shui Toilet lain mengenai letaknya menyebutkan, peletakkan toilet haruslah berada pada empat area buruk rumah, yaitu: Wu Kuei, Liu Sha, Jue Ming dan Huo Hai. Dan untuk mengetahui empat area buruk tersebut dapat dilihat dari factor kelahiran Kepala Keluarga.

Dari keempat sektor buruk tersebut diatas masing-masing juga memiliki makna yang berbeda. Dan Dalam teks kuno Feng Shui, dipercaya peletakkan toilet di empat area buruk tersebut akan menciptakan keberuntungan bagi keluarga. Pedoman dasar dari terciptanya keberuntungan tersebut adalah teori dan rumusan Feng Shui bahwa keberuntungan itu datang dari dua factor yang diantaranya:

  1. Hal yang baik harus dikumpulkan,
  2. Hal yang buruk harus disingkirkan.

Karena toilet merupakan hal yang buruk, maka apabila anda meletakkan posisi toilet area ruangan rumah yang buruk maka anda sudah menyingkirkan pengaruh negatif dari adanya toilet. Dan Hal ini adalah factor yang akan mendatangkan keberuntungan. Untuk jenis keberuntungan yang akan anda dan keluarga dapatkan apabila menerapkan Feng Shui Toilet adalah:

  1. Toilet berada di sektor Wu Kuei, akan meningkatkan kesehatan dan kesuksesan,
  2. Toilet berada di sektor Liu Sha, akan menciptakan keluarga yang harmonis dan mantap,
  3. Toilet berada di sektor Jue Ming, akan meningkatkan keuangan dan banyak penolong,
  4. Toilet yang berada di sektor Huo Hai, maka keuangan keluarga akan lancar.

Ringkasan:
  • Toilet merupakan area yang mengandung energy negative sehingga peletakannya harus direncanakan,
  • Letak Toilet yang salah dapat menimbulkan Beragam Penyakit dan apabila Letaknya Tepat akan Menciptakan Energi Positif dan Keberuntungan,