Tata Letak Koleksi Barang Kuno untuk Aksesori Ruangan

Gambar Letak Koleksi Barang Kuno
Bagi anda yang hobi mengkoleksi barang-barang klasik dan atau anda yang ingin bernostalgia dengan masa lalu, barang-barang antik dan vintage bisa saja anda menempatkannya di ruang publik, baik itu ruang tamu, ruang makan atau ruang keluarga. Barang pecah belah, elektronik kuno bahkan alat transportasi seperti sepeda motor klasik bisa menjadi aksesoris pajangan yang cantik untuk ruangan anda.

Yang perlu diperhatikan bagi anda yang ingin menggunakan Barang Kuno untuk Aksesori Ruangan, adalah perawatan yang anda lakukan harus tepat. Hal ini tentu bertujuan agar barang-barang tersebut tetap awet dan terjaga keasliannya. Untuk itu, pada artikel ini kami akan memberikan anda beberapa tips dalam menata benda vintage agar tetap terlihat cantik dan penghias untuk ruangan anda:
  1. Dalam menata aksesoris apapun, sebaiknya ada mengelompokan berdasarkan fungsinya. Pisahkan setiap jenis aksesoris tersebut sesuai dengan fungsi dan jenisnya.
  2. Pilih Desain rak atau lemari penyimpanan barang-barang vintage yang sederhana dan sesuai dengan tema aksesoris yang disimpan. Gunakan warna netral atau natural, sehingga aksesoris koleksi anda tetap menjadi poin utama.
  3. Untuk koleksi benda-benda klasik yang fungsional, seperti meja, sarung bantal, kipas angin dan lampu gantung bisa anda jadikan bagian pelengkap dekorasi ruang Publik anda.

Sebagai referensi lain, anda bisa mencari informasi atau contoh Desain Interior Klasik dari majalah atau website Interior Desain yang saat ini sangat mudah anda dapatkan. Banyak website yang juga menyediakan layanan konsultasi gratis dengan desainer interior, dengan tujuan anda mendapatkan dekorasi ruangan yang maksimal.

Ringkasan:
  • Koleksi Barang-barang kuno, bisa dijadikan aksesoris dekorasi ruangan yang menarik,
  • Kelompokan penataan aksesoris sesuai fungsi dan jenisnya, dan gunakan wadah yang sederhana,
  • Sebagai referensi tata letak ruangan klasik, anda bisa mencari referensi melalui majalah dan website.