Tetap Luas Dengan Partisi Ruangan Imaginer


Ide Partisi Ruangan Imaginer
Semakin menipisnya area lahan untuk perumahan membatasi kreasi untuk pembuatan bangunan luas yang sanggup untuk memenuhi kebutuhan ruangan seluruh anggota keluarga. Hunian sehat juga membutuhkan area hijau untuk tanaman dan resapan air sehingga tidak menimbulkan bencana dikemudian hari. Kebutuhan ruag hijau tersebut secara pasti juga akan mengurangi lahan pendirian bangunan.

Situasi tersebut tentu menuntut untuk suatu kreasi desain yang maksimal di lahan yang minimal. Salah satu cara yang mudah untuk dilakukan adalah dengan membuat ruang multifungsi dengan cara menggabungkan dua atau lebih ruangan apabila dibutuhkan area yang lebih luas.

Beberapa cara bisa digunakan untuk memisahkan ruangan atau hanya sekedar memberikan kesan bahwa dua ruangan tersebut terpisah. Salah satunya adalah dengan membedakan warna cat pada ruangan yang satu dengan yang lain. Konsep tersebut bisa juga didukung dengan membedakan tinggi dan warna lantai ruangan dengan jarak antara 5-10cm.

Penggunaan pintu geser merupakan pilihan yang bisa juga digunakan untuk pemisah ruangan yang fleksibel. Apabila dibutuhkan ruangan yang lebih luas untuk suatu pesta, pintu cukup dibuka maka tamu akan merasa nyaman, anda pun tidak perlu repot untuk melakukan banyak perubahan dalam ruangan.

Cara yang paling banyak menjadi pilihan untuk pemisahan ruangan multifungsi adalah dengan menggunakan partisi imajiner. Material ini digunakan sebagai penyekat ruangan yang sangat mudah untuk dipindahkan sehingga ruangan menjadi area yang lebih luas. Material yang banyak digunakan untuk partisi ini biasanya menggunakan bahan kayu, kaca, fiber, gibsum dengan berbagai pilihan bentuk dan desain yang sangat bervariasi.

Yang terpenting dalam pemilihan pembeda atau pembatas ruangan tersebut adalah tetap harus sesuai dengan konsep desain rumah yang terlah anda rencanakan.

Ringkasan:
  • Konsep partisi ruangan yang paling banyak dipilih adalah partisi imajiner,
  • Partisi ruangan berfungsi untuk memisahkan ruangan untuk sementara.