Dekorasi Interior Single Room Apartment


Single Room Apartment adalah sebuah apartment dengan Ruang tamu, makan, dan dapur menjadi satu di satu area. Agar lebih bervariasi, dibawah ini merupakan cara khusus untuk mendekorasi unit apartemen dengan satu kamar tidur:
  1. Cat dinding atau gunakan kain. Dinding yang putih polos tentunya membosankan. Cat mereka sesuai dengan cahaya yang masuk ke ruangan dan skema warna. Jika kondominium Anda menghadap ke utara dan tidak banyak terpapar sinar matahari. warna kuning pucat akan mencerahkan ruangan. Namun jika kondominium Anda terekspos sinar matahari dari arah barat dan maka warna hijau muda atau biru akan mendinginkan ruangan.
  2. Pilih furnitur yang berfungsi ganda. Gunakan meja yang permukaannya bisa digunakan untuk menulis, bekerja, dan meja ruang makan. Sofa yang bisa digunakan untuk tidur di siang hari.
  3. Pilih Aksesoris yang memberikan kesan tenang. Hal ini dikarenakan Anda akan berada di ruangan yang sama sepanjang waktu. Menciptakan variasi dekorasi dengan satu atau dua warna terang di bantal, aksesoris, atau lampu. Salah satu cara untuk memilih skema warna adalah menggunakan sepotong karya seni favorit atau kain sebagai aksesoris yang mampu menyegarkan ruangan.
  4. Manfaatkan ruang vertikal. Buat rak buku ke arah langit-langit ruangan. Selain itu, pasang tirai jendela tepat di bawah langit-langit dan bukan di atas jendela. Ini berguna untuk meningkatkan persepsi ruangan Anda. Pastikan kain dalam tirai menjuntai dari langit-langit hingga lantai.
  5. Buat ‘pembatas’ antara berbagai ruangan. Anda bisa menggunakan deretan tanaman sebagai pembatas antara ruang makan dengan ruang kerja. Selain membawa unsure hijau ke dalam ruangan, tanaman dalam pot tidak membutuhkan banyak tempat secara fisik maupun visual. Selain itu, gunakan karpet untuk menunjukkan area duduk.
  6. Buat titik fokus (focal point). Bahkan ruang yang kecil memerlukan focal point. Ciptakan focal point dengan menempatkan dua tanaman ukuran tinggi di kedua sisi jendela yang mengarah ke pemandangan luar ruangan. Atau menampilkan deretan koleksi Anda di atas meja. Anda juga bisa menaruh patung dan membuat lampu sorot ke arahnya.

Tips yang terakhir untuk Dekorasi Interior Single Room Apartment Adalah dengan memasukkan barang-barang yang perlu disimpan. Sebagai tempat penyimpanan. Gunakan keranjang berukuran besar dan tempatkan di samping meja. Atau meja yang bisa menjadi tempat penyimpanan. Anda bisa menaruh tempat penyimpanan di bawah jendela atau sudut ruangan.

Ringkasan:
  • Apartment mungil biasanya  mempunyai Ruang tamu, makan, dan dapur menjadi satu di satu area,
  • Mengatur dekorasi apartment mungil bisa dengan memanfaatkan warna cerah dan pembatas ruangan dengan menggunakan tanaman dalam pot.