Efek Warna Cat Dinding Bagi Kenyamanan Penghuni


Gambar Warna Cat Dinding
Pemilihan warna Cat Dinding sebaiknya direncanakan dan dipertimbangkan secara seksama. Anda tentu tidak ingin mengeluarkan dana lagi diwaktu dekat dikarenakan sudah merasa bosan dengan warna cat Dinding yang baru saja anda ganti.

Banyak orang yang karena takut tidak cocok atau dianggap berlebihan, mengecat rumahnya dengan warna netral seperti putih, krem atau abu-abu untuk mengecat Dinding dalam maupun luar rumah. Pemilihan warna juga harus disesuaikan dengan tema desain interior maupun eksterior yang sudah direncanakan, atau bisa juga disesuaikan dengan fungsi dari ruangan tersebut.

Dibawah ini beberapa efek yang ditimbulkan pada penggunaan warna Dinding:

1.    Warna cat yang mempengaruhi suasana hati
Pilih warna ini apabila anda menginginkan warna cat akan mempengaruhi kenyamanan dan suasana hati anda.
  • Kuning
Warna kuning akan memberikan kesan ceria, bersih namun beberapa kasus warna ini akan menimbulkan efek psikologis pada bayi. Efek tersebut biasanya akan menyebabkan bayi lebih sering menangis.
  • Biru
Warna biru akan memberikan suasana tenang, melankolis, rileks atau santai. Warna ini akan cocok diterapkan pada ruang tidur.
  • Merah
Warna Biru akan memberikan suasana yang semangat, gairah, dan melambangkan emosi yang cukup kuat. Ruang makan cocok apabila menggunakan warna ini, karena akan membangkitkan selera untuk makan.

2.    Warna dapat menimbulkan efek skala di dalam ruangan

Pemilihan warna juga akan memberikan kesan berbeda pada ruangan anda. Misalkan ruangan yang sempit akan terkesan lebih luas apabila anda menggunakan warna putih untuk dinding maupun plafon. Dan apabila anda menginginkan ruangan anda terlihat lebih rendah atau sempit pilih warna gelap (misal hitam atau abu-abu tua).

Pemilihan warna cat Dinding yang tepat akan mempengaruhi kenyamanan dan ketenangan penghuni rumah. Selain itu pemilihan warna yang sesuai dengan karakter penghuni tentu tidak akan membuatnya cepat bosan. Dengan begitu anda tidak perlu memikirkan untuk sering mengganti cat Dinding.