Kombinasi Warna Rumah Minimalis agar lebih Harmonis


Kombinasi Warna Luar Rumah Medern
Kombinasi Warna Rumah Minimalis, agar tampil lebih cantik bisa menggunakan warna netral yang dikombinasikan dengan dengan warna monokromatiknya seperti warna putih, coklat, abu-abu. Namun apabila Anda menginginkan warna lain, silahkan pilih warna pastel seperti merah muda, biru muda, hijau muda.

Kombinasi Warna Netral dan  pastel selain memberikan kesan ruang akan lebih luas, juga akan menciptkan ruangan yang terasa lebih terang. Aksen tua boleh diberikan sebagai point of interest menggunakan warna komplementer pada asesoris ruang. Sehingga warna komplementer tersebut tidak mendominasi, tapi akan lebih mempercantik ruang di Rumah Minimalis anda. Misalnya warna dominan pada ruang tersebut dipudarkan dengan sebuah lukisan mungil bunga warna merah.

Hindari pemakaian warna komplementer, seperti warna ungu dipadu dengan warna kuning atau warna hijau dengan warna merah pada bidang dinding yang luas disuatu ruangan. Anda perlu berhati-hati memberikan warna kontras pada dinding, hal ini tentu akan berakibat pemakaian warna yang kontras akan memberikan kesan sempit pada ruang, juga memberikan kesan tidak harmonis pada ruangan.

Tekstur Kombinasi Warna

Tekstur Kombinasi Warna Rumah Minimalis pada sebuah bidang akan membantu rasa yang dinikmati oleh penghuni atau tamu. Tekstur bisa memberikan efek tenang, lapang, pusing, dan lainnya. Tekstur halus dan mengkilat dapat merefleksikan kembali sinar yang jatuh pada permukaan bidang tersebut. Begitu pula untuk bidang yang memiliki tekstur kasar pada permukaannya, sinar yang jatuh pada permukaannya akan diserap. Untuk mendapatkan ruang yang cukup terang, gunakan permukaan bidang dinding yang halus dan menggunakan warna netral atau pastel.
Kombinasi Warna untuk Ruang Keluarga

Kombinasi Warna untuk Ruang Tamu


Ringkasan:
  • Kombinasi Warna Rumah Minimalis, akan lebih cantik dengan mengggunakan warna netral yang dikombinasikan dengan dengan warna monokromatiknya,
  • Warna monokromatik Netral adalah putih, coklat, abu-abu, merah muda, biru muda, hijau muda,
  • Hindari kombinasi warna komplementer, untuk bidang dinding yang luas.