Langkah Mudah Merawat Lantai Keramik Unik Terakota


Apabila anda berniat untuk menciptakan lantai Unik di rumah, Lantai Keramik Unik Terakota bisa menjadi pilihan yang tepat.  Material Keramik Unik Terakota menimbulkan nuansa warna yang menyerupai tanah. Warna cokelat-oranye dari Lantai Keramik Unik Terakota tentu akan akan memberi sentuhan hangat dan natural pada Desain Interior Rumah, sesuai untuk Hunian Tradisional atau back to nature.

Lantai Keramik Unik Terakota dibuat dari bahan dasar tanah liat. Dan yang membedakan untuk pembuatan Keramik Unik Terakota, adalah tanah liat dibakar pada temperatur rendah. Untuk menghasilkan kesan rustic, umumnya terakota disusun dalam jarak cukup lebar, bisa mencapai dua sentimeter. Untuk menciptakan tampilan lebih alami, terkadang nat sengaja dibuat tidak berpotongan atau sangat Tipis.

Saat ini tersedia keramik yang dijual dipasaran memang menyerupai Keramik Unik Terakota, namun model asli Terakota yang tetap disukai karena pori-pori pada permukaannya membuat material terasa lebih dingin. Adanya pori-pori pada Keramik Unik Terakota membuat tampilannya yang cepat terlihat kotor.

Lantai Keramik Unik Terakota tidak hanya tersedia dalam bentuk bujur sangkar, ada juga bentuk persegi panjang dan segi enam. Untuk mempermudah perawatan  karena permukaan terakota memiliki pori-pori, material ini wajib diberi lapisan pelindung atau wax.

Proses pelapisan bisa dilakukan dengan kain lembut atau electric polisher. Agar hasil maksimal, lapisi Lantai Keramik Unik Terakota yang baru dengan wax seminggu sekali selama enam minggu.Setelah enam minggu, Anda cukup melakukannya enam minggu sekali.

Untuk perawatan Lantai Keramik Unik Terakota sehari-hari, cukup dibersihkan secara Rutin dengan Sapu dan dipel dengan kain lembab. Jangan lupa, gunakan Cairan Pembersih Lantai untuk menghilangkan kuman-kuman. Dan yang terpenting adalah hindarkan  Lantai Keramik Unik Terakota dari penggunaan sikat terlalu kasar agar tidak tergores.