Desain Rumah Unik dengan Material Transparan di Jepang

Desain Unik Rumah Transparan Foto 1
Desain Rumah Unik dibangun oleh Penghuni rumah dan Arsitek untuk menarik perhatian orang, dan mengagumi hasil ciptaannya atau Rumah yang dimilikinya. Seperti juga Seorang arsitek asal Jepang, Sou Fujimoto, berhasil membangun rumah dengan Arsitektur unik dengan penggunaan Material yang tidak biasa. Keunikan dari rumah yang berlokasi di pemukiman padat di Tokyo, Jepang, ini adalah seluruh elemen bangunannya terbuat dari kaca.

Desain Rumah Unik dengan Desain Transparan yang terdiri dari 21 ruang ini mengadopsi konsep ranting pohon yang setiap ruang saling terhubung satu sama lain. Penghubung tersebut merupakan tangga yang bisa dilipat atau permanen. Rumah unik Transparan yang dikenal “House NA“ memiliki luas 914 kaki persegi.

Secara Desain, House NA berupa satu ruangan yang dibagi menjadi beberapa ruang, yang saling terhubung sehingga terbentuk seperti sebuah pohon. Karena itu, penghuni bisa bergerak di dalam rumah tanpa merasa keluar atau masuk kamar. Setiap lokasi di rumah ini terhubung satu sama lain melalui suara yang diucapkan dari satu penghuni ke penghuni lainnya.

Aspek lain yang menarik dari Desain Rumah Unik adalah tempat tersebut tidak kedap udara namun tetap terhubung satu sama lain dalam relativitas yang unik. Untuk mendengar suara seseorang dari seberang dan di atas, anda harus pindah keruangan lain, dan diskusi bisa berlangsung di seluruh ruangan meski anggotanya ada di berbagai ruang di dalam rumah.

Untuk mengatasi suhu udara di dalam Desain Rumah Unik ini, maka diletakan beberapa tanaman dalam Pot, namun belum diketahu apakah rumah ini tidak benar-benar panas ketika panas siang hari, ataukah rumah ini menggunakan pendingin yang besar sehingga lebih terasa sejuk? Anda bisa menilai dan member pendapat di kotak komentar di bawah Artikel ini.
Desain Unik Rumah Transparan Foto 2

Desain Unik Rumah Transparan Foto 3

Desain Unik Rumah Transparan Foto 4

Desain Unik Rumah Transparan Foto 5

Desain Unik Rumah Transparan Foto 6


Ringkasan:
  • Salah satu motivasi pembangunan Desain Rumah Unik adalah menjadi daya tarik bagi lingkungan sekitar,
  • House NA, di desain Transparan dengan penggunaan material Kaca untuk seluruh bangunan,
  • Untuk mengurangi suhu ruangan, diletakan beberapa tanaman dalam Pot.