Software 3D Desain Interior Untuk Bisnis Property


Software 3D Desain Interior
Perkembangan teknologi yang berkembang pesat harus dimanfaatkan dengan maksimal. Sebagai contoh banyaknya 3D interior Design Software tentu mampu digunakan untuk mempermudah desainer interior untuk mendesain tampilan perancangan rumah atau bangunan dari pihak pemesan. Salah satu contoh software yang mungkin bisa anda gunakan adalah Sweet Home. Sweet Home 3D adalah aplikasi desain interior gratis yang membantu menempatkan furnitur pada rencana 2D rumah, dengan tampilan 3D yang tentu akan terlihat lebih hidup dan menarik.

Penguasaan 3D interior Design Software tentu akan lebih membuka peluang pekerjaan yang lebih bervariasi. Tidak hanya design saja bahkan hingga ke tahapan animasi pembangunan gedung atau perumahan. Di bawah ini beberapa desain property yang bisa dikembangkan dengan menggunakan 3D interior Design Software.

1. Architecture Design

Bagi seorang Arsitek, 3D interior Design Software akan sangat membantu dalam menggambarkan  ide-ide kreatif design dengan sangat cepat dan mudah. Berbeda bila hanya mengandalkan kemampuan konvensional seperti sketsa yang mempunyai keterbatasan dalam memandang ke tampilan 3 dimensi, maka dengan 3D interior Design Software bentuk rancangan bangunan lebih nyata dan dapat dilihat dari segala sisi pandangan.
Dengan 3D interior Design Software, texture maupun lighting menyerupai seperti kondisi asli bangunan tersebut terbangun juga mudah dilakukan. Hal ini tentu mempermudah bagi Client untuk mengerti dan memahami design yang Arsitek rencanakan. 

2. Interior Design

Sama halnya seperti Arsitek, designer Interior pasti juga akan sangat terbantu dengan adanya 3D interior Design Software. Sebagai seorang Visualizer, Interior Design mampu menjadi pendamping dari seorang designer Interior dalam membuat visual rancangan ruang-ruang yang akan diwujudkan nantinya. Dengan Professional Interior Design Software tersebut, setiap ruang yang dirancang akan dapat divisualkan mendekati ruang yang sebenarnya. Hal ini dikarenakan perencanaan tata ruang, furniture, elemen dekoratif interior lainnya seperti lukisan, foto, patung dan lainnya sangat mungkin dilakukan dengan menggunakan 3D interior Design Software.

3. Landscape Design

Dalam mewujudkan design landscape, baik individu atau seorang Arsitek Landscape ataupun Visualizer, 3D interior Design Software mampu menggambarkan secara jelas dan detail. Professional Interior Design Software mampu mempermudah Penataan kontur tanah, vegetasi, pengerasan Akses jalan, Gazebo, kolam maupun elemen landscape yang dikerjakan dengan mudah, akan membuat pekerjaan Design Interior menjadi mudah dan menyenangkan.

4. Furniture Design

Saat ini bisnis bidang Furniture sudah banyak yang menggunakan Teknologi 3D interior Design Software dalam merancang dan menampilkan bentuk dari suatu design furniture terbaru. Pembuatan design yang detail dan rumit akan lebih mudah diselesaikan dengan pendekatan aplikasi 3D. Begitu juga dengan penerapan material yang dapat mendekati material aslinya sehingga design akan tampil lebih Nyata dan Jelas.