Sewa Apartemen Menjadi Alasan Tepat untuk Berhemat


Desain Interior Apartemen layak disewa
Sewa Apartemen dinyakini banyak orang akan memberikan keuntungan dibandingkan apabila anda membeli sebuah rumah. Memiliki rumah seharusnya merupakan pilihan terakhir yang harus anda putuskan apabila anda adalah orang yang kemungkinan akan sering berpindah tempat tinggal. Menyewa apartemen atau kondominium membuat lebih baik untuk keuangan anda apabila Anda dan keluarga tidak berencana untuk tinggal selama lebih dari tiga tahun. Hal ini juga sangat tepat apabila anda adalah Mahasiswa yang sedang menyelesaikan studi.

Namun apabila Anda seorang penduduk suatu daerah untuk waktu yang lama, membeli rumah bisa menjadi investasi yang menguntungkan, dan akhirnya, memiliki tempat tinggal di sana. Dalam kedua kasus tersebut diatas, Anda harus memahami nilai dari uang yang anda miliki dan Anda harus berinvestasi bijaksana sehingga uang Anda menjadi bertambah di kemudian hari.

Menyewa apartemen akan lebih bijaksana daripada memilikinya dalam dua cara: Anda tidak perlu melakukan pembayaran secara besar, sehingga menghabiskan sumber daya keuangan Anda. Jadi Sewa Apartemen melayani dua tujuan tersebut di atas.

Sewa Apartemen lebih masuk akal dan menguntungkan karena alasan seperti:

Kebebasan bergerak: Anda dapat dengan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lain, apabila masa sewa anda berakhir.
Tidak ada tanggung jawab: Sebagai pihak penyewa, Anda tidak memiliki tanggung jawab menjaga rumah, kecuali harta anda yang memang anda bawa ketika menempati Sewa Apartemen.

Tidak ada Pemeliharaan: pemeliharaan peralatan, modernisasi dapur, atau mengganti atap bocor, lukisan dll, bukan tanggung jawab atau beban Anda. Karena hal tersebut merupakan tanggung jawab pemilik Apartment. Apabila ada kerusakan anda tinggal menghubungi

Tidak perlu membayar Pajak: pajak dan penilaian Properti  tidak ditanggung oleh Anda sebagai penyewa. Namun biasanya pihak pemilik juga sudah menyertakan beban pajak tersebut ke dalam harga sewa pertahun yang harus anda bayarkan.


Dari keuntungan Sewa Apartemen tersebut diatas, anda juga harus berhati-hati ketika akan menandatangani surat perjanjian, tanyakan apabila ada yang kurang anda mengerti mengenai isi surat perjanjian. Dan lakukan penawaran agar anda mendapatkan Sewa Apartemen dengan harga yang lebih murah.

Ringkasan:
  • Sewa Apartemen mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan harus membeli Rumah bagi anda yang hanya menetap beberapa tahun di Kota tersebut,
  • Keuntungan Sewa Apartemen diantaranya; Lebih Bebas, tidak ada tanggung jawab, tidak perlu memelihara dan tidak perlu membayar Pajak.
  • Pelajari isi surat perjanjian sewa dan lakukan penawaran agar mendapat harga yang lebih murah.