Tips Sederhana agar Kunci Pintu Kamar Mandi tidak Mudah Berkarat

Gambar Kunci pintu kamar mandi
Kunci pintu merupakan aspek yang sangat penting untuk mengamankan area pribadi anda. Tidak hanya di pintu gerbang, pintu luar rumah, atau kamar tidur. Namun kamar mandi juga membutuhkan kunci pintu yang kuat, untuk melindungi privasi anda.

Permasalahan yang sering timbul untuk kunci pintu kamar mandi adalah mudahnya material kunci berkarat karena terkena cipratan air saat mandi. Hal termudah untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya adalah dengan memilih material kunci yang terbuat dari bahan anti karat seperti stainless Steel.

Selain pemilihan material yang tidak mudah berkarat, letak kunci pintu kamar mandi yang tinggi juga akan mengurai resiko terkena cipratan air yang menyebabkan kunci pintu cepat berkarat. Biasaya letak kunci kamar mandi adalah di bagian samping dekat dengan engsel pintu. Letak yang demikian terlalu rendah, sehingga kemungkinan terkena air lebih banyak.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, segera pindah kunci pintu kamar mandi di bagian yang agak atas, yang penting masih menjadi jangkauan anak-anak. Namun apabila kamar mandi hanya dikhususkan untuk orang dewasa, letakan kunci pintu kamar mandi di bagian atas posisi pintu.

Sedikit usaha untuk mencegah tentu akan sangat berharga, karena anda tidak perlu lagi sering utnuk mengganti kunci kamar mandi akibat material yang sudah rusak akibat berkarat.