Aplikasi Ilmu Feng Shui untuk Plafon Kamar Tidur

Gambar Model Plafon Kamar Tidur Menurut Fengshui
Plafon Kamar Tidur sebaiknya menggunakan desain yang simple dan tidak banyak menerapkan permainan desain. Hal ini bertujuan untuk mengurangi sudut tajam pada bagian atas tempat tidur. Karena elemen ini berpengaruh terhadap volume kamar Tidur, maka Plafon merupakan salah satu elemen ruangan yang sebaiknya   menerapkan Ilmu Feng Shui untuk Plafon.

Ketinggian plafon harus ditentukan secara proporsional sehingga serasi dengan luas ruangan dan sesuai dengan fungsi ruang tersebut. Plafon yang terlalu rendah akan memberikan efek rasa tertekan sehingga mengurangi kenyamanan saat anda beristirahat. Sedangkan apabila plafon terlalu tinggi, maka akan menciptakan skala ruangan yang kecil.

Desain plafon yang tinggi untuk rumah tinggal saat ini memang sedang digemari. Bahkan beberapa rumah atau mungkin termasuk rumah anda menggunakan plafon dengan ketinggian empat sampai lima meter. Namun pastikan ruangan anda tetap menggunakan ketinggian Plafon yang tepat, sehingga akan lebih menguntungkan.

Desain plafon akan sangat didukung dengan perencanaan letak titik lampu yang tepat, sehingga kesan yang hendak dicapai dapat terealisasi. Apabila anda menggunakan teknik pencahayaan indirect light, pastikan sudut tajam yang terbentuk tidak menuju langsung ke tempat tidur.  Dengan pengaturan Ketinggian, Desain plafon, dan Ilmu Feng Shui untuk Plafon dilengkapi dengan teknik pencahayan yang tepat, kamar tidur anda tentu akan lebih nyaman dan menjadi area privat yang saat ini anda impikan.

Ringkasan:
  • Sebaiknya Plafon khususnya untuk Kamar Tidur menggunakan desain yang simple dan tidak banyak desain atau motif.
  • Ilmu Feng Shui untuk Plafon bertujuan untuk menciptakan dimensi ruangan yang tepat, sehingga mampu memberikan kenyamanan untuk penghuninya,
  • Teknik Pencahayaan pada plafon menjadi pelengkap untuk mencapai hasil yang maksimal.