Desain Pagar Unik terbuat dari Material Rooster



Desain Pagar Unik dari Material Rooster
Pagar rumah anda tidak selamanya harus terdiri dari deretan besi, beton, bata atau kayu. Namun menciptakan Desain Pagar Unik pada rumah dengan menggunakan Tumpukan rooster bisa menjadi pilihan, untuk menciptakan Fasad rumah yang pantas untuk menjadi perhatian orang yang lewat di dapan rumah anda. 

Rooster adalah material yang dahulu banyak digunakan pada di rumah-rumah tropis sebagai lubang ventilasi. Pemasangannya biasanya di atas pintu atau jendela, dengan Bentuk kotak, persegi, segi enam, dan sebagainya. Namun bagi anda yang ingin mempunyai desain Pagar Unik, gunakan saja material ini untuk pengganti pagar.

Anda bisa menggunakan rooster yang memiliki ukuran 20cm x 20cm. Meskipun Rooster punya bobot yang cukup berat, 4,5 kg, anda tidak perlu cemas. Karena Material Rooster tetap bisa digunakan dengan aman, tentu dengan merekatkan Rooster dengan menggunakan semen. Dan agar tampilan pagar tetap cantik, anda bisa menyusunnya dengan cara yang bervariasi, sesuai dengan imajinasi anda.

Konstruksi pemasangan Pagar Rooster tidak menggunakan tiang atau balok beton. Material Dinding Pagar ini hanya bertumpu pada sloof yang mengikat fondasi di dalam tanah. Sloof  merupakan elemen yang bertanggung jawab untuk menerima dan menyalurkan beban rooster ke fondasi. Agar lebih kuat tambahkan Plat Besi dengan tebal 4mm dan dipasang di bagian atas Roosterr. Plat Besi ini berfungsi agar Rooster lebih Kaku, sehingga tetap aman dan tidak roboh, ketika terkena angin atau disentuh Orang.

Ringkasan:

  • Material Rooster bisa digunakan untuk membangun Dinding Pagar Rumah yang Unik dan Menarik,
  • Karena tidak menanggung beban diatasnya, Pemasangan Rooster untuk Pagar tidak membutuhkan kontruksi yang rumit,
  • Sebagai penguat, bagian Atas Dinding Pagar cukup ditambahkan Plat Besi dengan ketebalan 4 mm.