Idea Tempat Peyimpanan Unik dari Barang Bekas



Tempat Peyimpanan Unik dari Barang Bekas
Tempat penyimpanan tentu sangat dibutuhkan di dalam rumah, baik itu tempat penyimpanan yang besar seperti gudang atau hanya sejenis almari atau Rak. Namun apabila tempat-tempat penyimpanan tersebut sudah penuh, dan anda membutuhkan tempat untuk menyimpan beberapa aksesoris agar tetap rapi, tidak ada salahnya anda berkreasi dengan membuat Tempat Peyimpanan dari Barang Bekas.

Penyimpanan Aksesoris dari Kaleng Bekas

Apabila mempunyai kaleng susu yang sudah kosong, anda bisa merubahnya menjadi tempat Penyimpanan yang unik. Apabila tidak ada kaleng susu, anda bisa menggunakan berbagai tempat kaleng yang tentu sudah tidak anda gunakan.

Langkah sederhana untuk membuat Tempat Peyimpanan dari kaleng adalah Siapkan papan yang  panjangnya tergantung kepada banyaknya kaleng bekas yang akan anda gunakan. Rekatkan Kaleng dengan Papan menggunakan Sekrup atau Paku yang berbahan Stainless Steel atau Baja agar tidak mudah berkarat.
Dan agar mudah saat pemasangan ke dinding, silahkan tambahkan gantungan. Dan agar tampilan Tempat Penyimpanan dari Barang Bekas lebih cantik dan tidak mudah berkarat, lakukan pengecatan dengan menggunakan Cat Besi pada bagian luar atau keseluruhan kaleng.

Tempat Penyimpanan dari tempat CD dan Disket Bekas

Karena ukuran setiap sisi tempat CD biasanya sama besar, maka  anda bisa sangat mudah untuk merubahnya sebagai tempat penyimpanan alat tulis anda. Anda cukup menyusunnya dengan bentuk Kubus tanpa tutup, dan rekatkan dengan menggunakan Lem.

Sedangkan untuk Disket bekas, anda membutuhkan tambahan seperti Bekas Sedotan Minuman dan lidi. Agar sedotan lebih kuat menahan beban, masukan beberapa lidi kedalamnya, dan lebih baik campurkan lem sebelum lidi dimasukan. Agar lebih kuat lagi, lapisi bagian ujung dan tengah sedotan dengan Isolasi. Dan agar lebih menarik, anda bisa menggunakan Isolasi yang berwarna warni.

Buat Lubang pada bagian sudut disket, dan masukan rangkaian Sedotan tadi kedalamnya. Susun Disket bekas sesuai dengan kebutuhan anda. Idea Tempat Peyimpanan dari Barang Bekas ini bisa anda gunakan untuk penyimpan Dompet, Kunci Kendaraan atau Rumah, HP Chager dan lain-lain.

Ringkasan:

  • Tempat penyimpanan sangat dibutuhkan didalam rumah, untuk menciptakan suasana rumah yang lebih rapi,
  • Tempat Penyimpan tidak harus dibeli dengan harga yang mahal, karena penggunaan barang bekas akan menghemat dana anda,
  • Pembuatan sendiri Tempat Peyimpanan dari Barang Bekas, memang memerlukan kreatifitas dan waktu luang anda.