Tips Hemat Memiliki Furniture Rumah yang Berkualitas



Gambar Renovasi Furniture Bekas
Permasalah lanjutnya ketika anda selesai membangun rumah, biasanya adalah bagimana harus mengisi Rumah Baru tersebut dengan berbagai Furniture yang anda butuhkan. Dan tidak sedikit orang yang akhirnya lemas, ketika mengetahui anggaran untuk pembelian furniture tidak tersedia banyak, karena tabungan yang ada sudah dihabiskan untuk pembangunan rumah. Dan tentu langkah untuk Hemat Memiliki Furniture, mulai anda pikirkan.

Memang anda tepat harus percaya diri, karena dengan membaca artikel ini, anda akan tetap bisa memiliki Furniture Berkualitas, namun dengan dana yang tidak banyak. Dan rumah anda akan menjadi semakin cantik.  Adapun Tips Hemat Memiliki Furniture Berkualitas untuk rumah impian anda adalah:

Buatlah Furniture Anda Sendiri

Tips yang pertama ini, merupakan jurus masih sangat ampuh untuk berhemat saat anda membutuhkan Furniture yang berkualitas. Furniture custom-made akan memberi banyak keuntungan, yang diantaranya adalah; harga jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan membelinya di showroom. Kedua, Anda bisa menentukan sendiri material, ukuran, warna dan desain furniture. Sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran dan Desain Interior Rumah.

Anda bisa mencari Ide Desain Furniture dari majalah, internet, furniture milik teman Anda, dsb. Selanjutnya anda harus mencari tempat pembuat furniture yang terdekat, dan untuk mengetahui kualitas pekerjaan mereka, anda bisa langsung melihat pada contoh furniture pesanan yang sedang mereka kerjakan. Setelah anda yakin mengenai kemampuan mereka, silahkan untuk berkonsultasi dan melakukan tawar menawar harga dan lama pengerjaan.

Tips Hemat Memiliki Furniture Berkualitas, dengan langkah diatas, anda akan menghemat anggaran sekitar 30 - 50 persen dari Toko Furniture.

Renovasi Furniture Lama

Renovasi memang tidak hanya dilakukan untuk rumah saja, namun bagi anda yang ingin berhemat untuk mengisi ruangan dengan furniture berkualitas, melakukan renovasi furniture juga bisa dilakukan. Namun Renovasi dalam arti ini adalah anda melakukan modifikasi furniture lama yang masih mempunyai struktur dan kerangka yang kuat, sehingga didapatkan furniture baru yang lebih fashionable. Cara mudah yang bisa dilakukan adalah dengan finishing ulang atau mengubah sedikit Desain Furniture Bekas tersebut.

Finising yang dilakukan cukup, dengan membersihkannya dari kotoran, dan memoles kembali permukaan furniture dengan pelitur. Apabila anda melakukan renovasi sebuah sofa, sebaiknya anda mengganti cover dan busa, sehingga lebih nyaman dan terlihat lebih bersih.

Apabila anda tidak mampu untuk melakukannya sendiri, bawa saja Furniture Bekas tersebut ke workshop pembuat furniture terdekat. Perhitungan, biaya yang harus dikeluarkan tentu saja jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan anda harus membeli yang baru. Namun, apabila Anda melakukan Renovasi Furniture besar-besaran pada konstruksi kayu, tanyakanlah dahulu berapa biayanya. Karena bisa saja, apabila Material yang digunakan sulit ditemukan, dan desainnya yang rumit,  biaya yang dibutuhkan lebih mahal dibandingkan dengan Membeli Furniture Baru.

Membeli Furniture Bekas

Pilihan terakhir Tips Hemat Memiliki Furniture Berkualitas adalah dengan membeli furniture bekas. Tentu saja Harga Furniture Bekas lebih murah disbanding dengan yang baru. Anda bisa membeli Furniture Bekas tersebut di Toko Furniture atau Bahkan Toko Online yang terpercaya. Namun, tentu anda harus berhati-hati saat membeli Furniture Bekas. Anda harus teliti secara Detail dan Pastikan bahwa Furniture Bekas Tersebut masih kuat dan tidak ada kerusakan yang berarti.

Dengan berhemat untuk memiliki furniture, anggaran yang tidak terlalu basar yang anda miliki tentu akan lebih maksimal digunakan. Ketelitian dan kreatifitas anda tentu yang menjadi modal untuk memiliki Furniture Berkualitas dengan harga yang murah. Tips tersebut diatas, tidak hanya berlaku untuk indoor furniture, namun juga bisa anda gunakan untuk berhemat ketika anda ingin memiliki Outdoor Furniture, baik untuk taman rumah, patio atar Gazebo anda.

Ringkasan:

  • Memiliki Furniture yang berkualitas, dan sesuai dengan Desain Rumah tidak harus dengan biaya yang mahal,
  • Cara berhemat kepemilikan furniture bisa dilakukan dengan Membuat sendiri, Renovasi Furniture dan Membeli Furniture Bekas,
  • Ketelitian dan perencanaan untuk berhemat akan memberikan keuntungan yang maksimal untuk anda.