Pentingnya Feng Shui Warna Ruang Kantor untuk Produktivitas Karyawan

Gambar Roda Feng Shui Kantor
Anda tentu sudah mengetahui bahwa pemilihan lokasi, penataan ruang Kantor, penataan Furniture kantor, bahkan pewarnaan Kantor perlu diatur sehingga menjadi lebih indah dan nyaman. Dan akhir-akhir ini banyak orang yang mulai memperhatikan masalah Feng Shui untuk menciptakan energy positif, termasuk Feng Shui Kantor, dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan. Salah satu aspek penting yang akan kami bahas pada artikel ini adalah bagaimana pentingnya Feng Shui Warna Ruang Kantor.

Pemilihan Feng Shui Warna Ruang Kantor ini tentu penting untuk meningkatkan energy positif baik itu di ruang kerja, loby, ruang rapat bahkan di lorong Kantor. Beberapa jenis warna, seperti oranye, akan memberikan efek memperkuat organisasi dan konsentrasi karyawan. Sedangkan warna biru akan menciptakan rasa santai dan damai dan sangat cocok untuk aktifitas menulis.

Dan agar anda lebih mudah memahami fungsi dari masing-masing warna tersebut berdasarkan ilmu Feng Shui, dengan tujuan untuk meningkatkan energy positif, dibawah ini kami uraikan penjelasan yang mudah-mudahan akan memberikan kejelasan untuk anda:

Warna Oranye
Warna ini sebagaian besar digunakan di kantor karena mampu memberikan efek mampu memperkuat konsentrasi dan organisasi. Warna juga membantu meningkatkan kreativitas serta kerjasama dan ide menulis pada karyawan.

Warna Putih     
Dalam ilmu Feng Shui, warna putih melambangkan kemurnian dan rasa percaya diri. Apabila dikombinasikan dengan warna emas atau perak, warna ini akan menciptakan suasana yang sangat tenang. Efek ini tentu sangat bermanfaat bagi karyawan yang merasa kantor mereka adalah tempat untuk bersantai dengan tujuan meningkatkan produktivitas kerja.

Warna Ungu
Warna ungu akan menciptakan energi yang menenangkan, dan mampu penyembuhan mental dan fisik. Apabila anda merasa sering stress atau marah  ketika berada di kantor, tidak ada salahnya anda menggunakan warna ini di dalah satu sudut atau aksesoris di dekat meja kerja anda.

Warna Hitam
Tips selanjutnya mengenai Feng Shui Warna Ruang Kantor adalah, Pasti banyak yang berfikir, warna hitam tidak bisa menimbulkan energy positif untuk ruangan? Namun pada kenyataannya apabila dikombinasikan dengan logam seperti perak, warna akan menciptakan feng shui semangat uang, kekuasaan, dan kesuksesan.

Warna Biru

Warna biru sangat tepat untuk sebuah ruangan kantor yang sangat mengutamakan rasa kepercayaan dan ketenang. Warna ini akan memberikan relaksasi dan kedamaian, untuk ruangan bagi para penulis.


Warna Kuning
Kuning pada feng shui adalah warna yang dipercaya mampu menciptakan suasana keceriaan dan keramahan di kantor. Hal tersebut tentu akan mengangkat semangat dan memberikan kesan baik terhadap klien. Warna ini juga akan membantu untuk merangsang kejernihan pikiran. Namun jangan menggunakan warna kuning cerah, karena akan menciptakan suasana kecemasan.

Merah
Warna merah disarankan untuk digunakan pada ruangan kantor yang digunakan sebagai ruang penjualan, hal ini dikarenakan merah merupakan warna agresif dan akan menimbulkan semangat untuk karyawan. Warna ini juga baik untuk digunakan untuk ruang tamu kantor yang digunakan untuk bertemu klien.

Kastanye
Warna ini adalah warna yang akan memperkuat pengambilan keputusan yang sulit dilakukan dan mampu menciptakan stabilitas pada kantor anda.

Dari beberapa warna yang mampu memberikan energy positif diatas, warna hijau dan abu-abu harus dihindari untuk digunakan di ruang kantor. Warna Hijau dipercaya akan memperlambat produktivitas Karyawan dan sangat tidak disarankan untuk Feng Shui Warna Ruang Kantor. Sedangkan warna Abu-abu adalah warna depresi yang akan menciptakan energy Negatif pada Feng Shui.
Gambar Feng Shui Warna Ruang Kantor


Ringkasan:
  • Feng Shui Warna untuk ruangan kantor digunakan tentu saja untuk tujuan mampu meningkatkan Produktivitas Karyawan,
  • Penerapan Fengshui Warna di Kantor dapat berbeda-beda, dan disesuaikan dengan fungsi ruang kantor itu sendiri,
  • Warna Hijau dan Abu-Abu sebaiknya dihindari untuk penerapan Feng Shui Kantor, karena  mampu menimbukan efek negative.