Carport Kayu Multifungsi untuk Villa Kontemporer dari O + Arsitektur




Sebuah villa dengan desain kontemporer, yang dibangun di tahun 1970 di Eindhoven tampak sederhana namun mempunyai keunggulan yang canggih: yaitu ada penambahan Carport Villa yang dibangun multifungsi dengan penambahan lantai mezzanine sebagai ruang kerja yang nyaman. O + Arsitektur membangun konsep kontemporer yang sangat kuat dengan menggunakan permainan material kayu yang disusun secara vertikal.


Proyek renovasi dengan penambahan Carport Kayu Multifungsi ini menghadapi permasalahan seperti hukum zonasi, tuntutan pada kombinasi yang tidak biasa menggunakan, dan keterbatasan teknis bagaimana harus menempatkan aksesoris tambahan yang begitu dekat struktur asli, sehingga tercipta dengan yang lebih Modern.

Struktur dan bentuk vila yang sudah ada yang digunakan untuk menginformasikan penambahan estetika yang diperlukan sehingga tercipta desain modern. Meskipun dikerjakan dengan selisih waktu sekitar 30 tahun desain yang diciptakan harus serasi dan harmonis. Penggunaan aksesoris kayu yang elegan, ternyata mampu menjadi pemersatu visual antara eksterior dan interior.

Kehangatan kayu dengan warna natural dikombinasikan menjadi bentuk garis vertical yang berani. Pada malam hari, ketika cahaya bersinar dari dalam ruangan melalui kaca (di atas) dan struktur kayu vertikal (di bawah), memancarkan semacam cahaya kehangatan dan keanggunan dalam kesederhanaan yang begitu menyegarkan bagi villa tersebut. Penggunaan aksesoris kayu ini menjadikan akses point yang begitu kuat untuk menambah daya tarik dan kecantikan Carport Kayu Multifungsi.



Ringkasan:
  • Penambahan Carport Villa yang dibangun pada tahun 1970 di Eindhoven, dikerjakan oleh O + Arsitektur,
  • Carport Modern Kontemporer, ini menambahkan lantai Mezzanine sebagai ruangan multifungsi,
  • Penggunaan material yang disusun secara vertical mampu menjadi penengah antara konsep desain yang berbeda.