Aplikasi Material Bambu untuk Desain Interior


Aplikasi Material Bambu untuk Aksesoris Ruangan
Aplikasi Material bambu dapat digunakan di seluruh Konsep Desain Interior, selama material yang lain dapat serasi dengan desain dalam sebuah bangunan. Material Bambu biasanya ada pada bangunan-bangunan dengan Konsep tradisional atau Natural. Namun, bukan berarti rumah dengan gaya modern dan minimalis tidak bisa mengaplikasikan material ini.

Penggunaan bambu merupakan gaya tradisional yang hanya berkembang di daerah tropis. Selain karena bambu banyak terdapat di daerah tropis, bambu juga sering digunakan untuk konstruksi lain dalam hunian, untuk furniture contohnya. Namun, apabila pemakaian bambu hanya sebagian, tentu bisa diaplikasikan pada semua bentuk atau konsep rumah.

Tentu saja apabila pemakaian bambu dilakukan secara dominan, akan sangat cocok untuk Rumah dengan gaya tradisional. Yang perlu diperhatikan dalam Aplikasi Material Mambu adalah bagaimana Menciptakan Desain yang seimbang. Yaitu sama seperti pada penggunaan material lain, bambu tetap harus "bekerja sama" dengan material lain yang digunakan sebagai bahan bangunan.

Pengaturan Kombinasi bambu dengan material lain bergantung pada komposisi yang ingin kita ciptakan pada sebuah karya Desain Interior. Jika memang bambu yang dominan, tentu saja material lain yang harus beradaptasi dengan Bambu tersebut.

Berbeda ketika bambu hanya dijadikan aksen, maka Material  Bambu yang mesti menyesuaikan dengan material lain sehingga tetap tercipta irama yang harmonis. Begitu juga ketika Anda ingin menyesuaikannya dengan furnitur dan aksesori yang ada di dalam rumah. Sesuatu yang berkesan natural tidak harus bersentuhan dengan material lain yang berkesan natural juga. Aplikasi Material Bambu tetap dapat dikombinasikan dengan unsur lain yang Modern.

Ringkasan:
  • Material Bambu biasanya digunakan untuk bangunan dengan Konsep tradisional atau Natural, baik itu untuk eksterior maupun interior,
  • Bambu juga bisa diaplikasikan sebagai kombinasi penghias yang mampu mempercantik desain interior,
  • Tidak hanya untuk konsep Tradisional dan Natural, Material Bambu juga tetap cantik digunakan sebagai aksen pada Desain Modern dan desain lainnya.