Aplikasi Warna Biru untuk Desain Interior Rumah


Aplikasi Warna Biru
Aplikasi Warna Biru sebagai dekorasi Rumah tempat tinggal, mampu menciptakan kesan Dingin dan  hi-tech. Hal tersebut dikarenakan warna biru dekat dengan warna air yang memantulkan cahaya dan terkesan metalik. Untuk mendapatkan kesan hi-tech, kombinasikan dengan dengan penggunaan warna putih atau metalik.

Dalam sebuah hunian, biasanya Aplikasi Warna Biru digunakan pada ruang-ruang yang membutuhkan relaksasi dan imajinasi. Seperti di ruang tamu, ruang bermain anak, kamar Tidur Anak dan ruang keluarga.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, Jangan menggunakan warna biru pada ruang makan. Warna Biru dianggap kurang sesuai jika diterapkan di ruangan ini karena dapat menurunkan nafsu makan. Warna biru pada ruang makan dapat menurunkan nafsu makan dan karena usia pengguna ruangan ini beragam, mulai ayah, ibu, hingga anak-anak, sebaiknya untuk dapur, gunakan warna-warna yang netral.

Ketika ingin mengaplikasikan warna biru pada hunian, kita juga tidak boleh melakukannya sembarangan. Tidak semua gradasi warna biru nyaman untuk mata. Pilihlah warna biru pastel yang cenderung putih.

Contoh Warna netral yang bisa diterapkan adalah warna-warna pastel seperti krem, putih, atau broken white. Warna-warna tersebut bisa dikombinasikan dengan warna furnitur yang netral pula, seperti warna cokelat kayu dengan gradasi cokelat yang beragam agar terlihat lebih hidup.

Dan apabila anda menginginkan  aplikasi Warna yang mampu meningkatkan nafsu makan, terutama pada buah hati, lebih baik gunakan warna-warna (merah, oranye), dan Kuning untuk meningkatkan Karyawan. semangat seperti merah, oranye, dan Kuning.


Pengaplikasiannya tidak perlu sampai ke seluruh dinding. Perlu diingat bahwa Anda bisa menjadikan warna biru sebagai focal point di dalam ruangan. Jika Anda ingin mengaplikasikan warna biru yang soft, pilihlah gradasi biru yang sangat muda dan agak keputihan, lalu kombinasikan dengan warna biru yang paling tua.

Kreasi lain, Anda dapat menggunakan Kwarna biru muda cat yang dengan border putih. Border adalah garis yang mempertegas batas antara dua warna yang digunakan pada dinding.

Aplikasi Warna Biru pada ruangan tidak harus selalu menggunakan cat dinding yang tentu permanen. Namun Anda bisa juga menerapkannya lewat furnitur, misalkan sofa. Nuansa pada furniture kantor tersebut dapat dimunculkan melalui warna cover dan bantal sofa itu. Prinsipnya, Anda tidak perlu takut menjadikan biru sebagai warna utama ruangan, asal semua diterapkan sesuai porsi sehingga tercipta Desain Interior yang seimbang.
Desain Interior Warna Biru