Empat Aspek Terpenting Desain Interior Menciptakan Hunian Yang Nyaman


Estetika Desain Interior Rumah Modern
Mempunyai rumah yang nyaman untuk aktifitas seluruh angota keluarga tentu di inginkan oleh semua orang. Dan agar kehadiran keseluruhan ruang rumah dapat memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga, sebaiknya harus ada beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam mendesain atau merancang rumah hunian.

1.    Letak Tata Ruang

Atur tata ruang sehingga tetap terpenuhinya ruang gerak yang cukup bagi seluruh anggota keluarga. Baik itu di dalam kamar, area publik sampai di lorong penghubung ruangan dan tangga harus mendukung lancarnya sirkulasi pergerakan anggota keluarga. Sirkulasi untuk udara dan cahaya ke dalam ruangan juga merupakan aspek yang sangat penting. Jadi tata letak ruangan sebaiknya secara keseluruhan salah satu sisi dinding, berhadapan langsung dengan lingkungan luar, sehingga memungkinkan untuk dibuat jendela dan ventilasi.

2.    Penggunaan Isi

Penggunaan isi yang dimaksud disini adalah, jumlah dan ukuran perabotan atau furniture yang digunakan di dalam rumah harus sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan penghuni rumah. Perabotan dan Furniture berukuran rendah akan memberikan kesan lebih akrab dan intim. Atur tata letak perabotan dengan tepat sehingga tidak mengurangi ruang gerak dan akhirnya memberikan kenyamanan untuk berinteraksi dengan anggota keluarga yang lain.

3.    Estetika dan Kenyamanan

Setiap elemen di dalam ruangan di tempatkan dengan tujuan tidak hanya untuk di dapatkan fungsinya, namun juga sebagai aspek yang mempercantik interior atau fasad rumah. Desain dengan pilihan warna, motif, penggunaan tekstur, jenis material dan finising yang tepat, tentu akan memberikan kenyamanan untuk seluruh penghuni rumah.

4.    Menjaga Kerapihan

Dekorasi dan aksesoris di sebuah rumah mencerminkan siapa penghuninya. Maka dari itu di harapkan seluruh anggota keluarga mampu mengekspresikan diri di lingkungan rumah dengan merawat dan menjaga keindahan dari tata ruang rumah. Dengan tata ruang yang tepat, peletakan aksesoris dan furniture yang rapi, tentu akan lebih memberikan kenyamanan untuk penghuni rumah.