Desain Interior Retro Menjadi Trend di Tahun 2014


Desain Interior Retro Foto 1
Selain Gaya Eklektik yang diramalkan akan menjadi Trend Design Interior 2014, Gaya Retro juga diprediksikan akan menjadi Trend Design Interior 2014 selanjutnya, menyusul Gaya Eklektik. Desain Interiot Gaya Retro menarik karena penerapannya fleksibel sejalan dengan konsep Gaya Desain Interior Minimalis yang sangat diminati di tahun 2011. Sebagai contoh Konsep Fleksibel yang telah diterapkan pada Gaya Retro adalah penggunaan wallpaper untuk dinding, dan apabila bosan aksesorisnya bisa diganti-ganti untuk menjadi tampilan baru lagi.

Retro merupakan kependekan dari kata retrospektif. Retro berarti kilas balik masa lampau. Dalam prosesnya, kilas balik ini tidak berdiri sendiri, namun disertai perbaikan dan penyesuaian dengan masa kini. Dan untuk penggunaan Trend Design Interior 2014 ini Klasik Modern “Retro” diramalkan akan semakin banyak diminati.

Memang, perpaduannya dengan piranti modern justru memperkuat karakter gaya desain ini. Gaya desain ini bersifat nostalgia-romantik. Elemen-elemen di dalamnya mempunyai cerita yang menggambarkan era atau masa tertentu berdasarkan waktu di masa lalu.

Untuk mempermudah mengkombinasikan, Anda bisa memilih satu periode Gaya Retro dan akhirnya dikombinasikan dengan Elemen Modern. Agar tidak tampak berlebihan dan kuno, gunakan Elemen Retro sebagai aksentuasi primer. Jika tidak mempunyai dana cukup untuk membeli Furnitur Retro karya desainer, cari furnitur yang bentuk, motif, atau warnanya mirip, sehingga anda tetap mampu mengikuti Trend Design Interior 2014 dengan harga yang lebih hemat.