Aplikasi Bata Ekspos Untuk Teras Rumah



Menciptakan desain teras yang tradisional dan natural bisa dilakukan dengan berkreasi pada bagian dinding dan penggunaan furniture klasik. Untuk bagian dinding anda bisa mengaplikasikan Aplikasi Bata Ekspos atau bahkan menggunakan batu alam.

Batu bata merupakan salah satu material yang banyak digunakan untuk material dinding. Tampilan yang alami pada bata ekspose bisa menjadi aksen menarik pada di teras rumah anda. Selain itu, warna alami batu bata mampu menciptakan nuansa hangat yang membuat anda dan keluarga merasa semakin nyaman.

Untuk Aplikasi Bata Ekspos, Anda bisa gunakan pada seluruh bagian dinding teras atau hanya di salah satu bagian atau sudut saja, dan Sedangkan sisi dinding yang lain dapat tetap menggunakan finising dinding dengan pengecatan. Bagian dinding batu bata ekspose memang tidak perlu Anda tutup dengan semen dan pasir. Hal ini bertujuan, batu bata mampu berdiri sesuai karakter aslinya yang natural dan memberi kesan damai.

Agar dinding bata ekspose ini tidak mudah terkena jamur, maka Anda harus lakukan pencegahan dan perawatan dengan memberi lapisan cat. Gunakan Cat paling tidak dua lapis setelah batu bata dipasang dan bisa Anda ulangi kembali secara berkala di waktu yang akan datang.

Agar tercipta Desain Teras yang Harmonis, sebaiknya anda juga menggunakan furniture dengan desain yang natural atau klasik. Gunakan furniture dari kayu atau beri dengan warna netral seperti hitam atau coklat. Sedangkan untuk bagian lantai, anda bisa menggunakan warna abu-abu dengan tujuan teras terlihat lebih luas. Agar nuansa yang segar dan lebih bervariasi, letakan satu tanaman hijau dalam pot di sudut teras. Anda juga bisa menempelkan beberapa lukisan klasik dengan warna netral pada dinding teras.

Ringkasan:

  • Aplikasi Bata Ekspos di Teras, bisa menggunakan material bata atau batu alam,
  • Penggunaan dinding ekspose bisa digunakan secara keseluruhan atau hanya digunakan sebagai aksen di salah satu sisi dinding,
  • Agar lebih awet dan terhindar dari serangan jamur dan lumut, bata sebaiknya dilapisi dengan cat minyak.