Harga Apartement Mewah di Hongkong Mencapai 470 Juta dolar


Foto Apartement Mewah di Hongkong
Tidak hanya di kawasan timur tengah dan di amerika saja yang terkenal dengan gedung pencakar langit yang berisi Hotel, perkantoran, dan apartement dengan harga yang sangat mahal. Namun di Hongkong ada sebuah apartemen mewah di hongkong yang dijual dengan harga 470 juta dolar Hong Kong atau sekitar 62 Juta Dolar Amerika. Dan Unit Apartement ini dinobatkan sebagai kondominium termahal didunia seluruh asia.

Apartement Mewah ini dibeli oleh seseorang yang disembunyikan identitasnya, dengan harga 75.806 dolar Hong Kong atau setara dengan 9978.49 Dolar Amerika per satu meter persegi.  Apartemen yang berada di bangunan Opus Hong Kong ini, Memiliki luas 6.200 kaki persegi (576) dan berlokasi di kawasan elite Peak.

Meski berada di dalam Gedung Pencakar langit, namun apartement ini tetap mempunyai lahan yang luas. Hal ini dikarenakan unit apartment mewah ini menggunakan seluruh lantai tingkat 8 di Gedung ini. Dan Selain merupakan apartement termahal di asia, Harga Apartement Mewah ini juga dipercaya sebagai ini Apartment paling mahal kedua di dunia setelah apartemen One Hyde Park di kota London.

Bangunan Apartement Mewah ini dirancang oleh pemenang lomba desain arsitek Pritzker, Frank Gehry. Media lokal juga melaporkan, penjualan Apartment Mewah ini mengalahkan rekor sebelumnya di Hong Kong yang mencapai harga 360 juta dolar Hong Kong. Harga properti di Hong Kong, memang terkenal tinggi dan perkembangannya meningkat selama beberapa tahun terakhir.

Ringkasan:
  • Sebuah apartment mewah di Hongkong dijual dengan harga 9978.49 Dolar Amerika per satu meter persegi,
  • Harga tersebut merupakan harga tertinggi dari penjualan apartement di asia, dan merupakan tertinggi kedua di dunia,