Miniatur Kota London Bernama Thames Town di China


Gambar Thames Town di China
Dari dahulu China memang dianggap nomor satu di dunia, tidak hanya masalah barang produksi saja. Bahkan, membuat sebuah tiruan kota yang mirip dengan yang asli bukan sebuah hal yang sulit dilakukan oleh China. Sebagai bukti adalah, ada sebuah area yang terletak 19 mil dari pusat kota Shanghai, dibangun sebuah Miniatur Kota London yang bernama Thames Town.

Thames Town dibuat dengan inspirasi keindahan Sungai Thames di Inggris. Miniatur Kota London ini Dibangun oleh pengembang properti asal China lengkap dengan ikon-ikon kota London, seperti jalanan berbatu, gedung Tudor, boks telepon umum berwarna merah, dan sebuah gereja Gothic, bahkan mereka membuat sungai buatan untuk meniru Sungai Thames. Kontan saja Thames Town terlihat seperti kota London yang ada di Inggris.

Miniatur Kota ini mulai dibuka pada tahun 2006 sebagai Miniatur dari kota kecil di Inggris. Bangunan tradisional yang ada di Inggris juda ditiru, lengkap dengan pub dan toko-tokonya. Tujuannya, tentu saja untuk untuk menghadirkan nuansa kehidupan khas Negeri Ratu Elizabeth yang sebenarnya.

Namun sayangnya dari Arsitek dan pengembang jauh dari yang diharapkan. Meski menjual daya tarik Kota London, Populasi Thames Town yang direncanakan mampu menampung 10.000 orang, ternyata tidak berkembang pesat, bahkan terkesan seperti kota hantu. Karena hanya ada beberapa orang saja yang tinggal di Kota tersebut.

Namun, Thames Town sebagai Miniatur kota London tetap berhasil menarik minat wisatawan yang ingin mengambil foto dengan latar belakang arsitektur gaya Inggris. Thames Town ternyata bukan satu-satunya kawasan di China yang meniru landmark salah satu kota di Inggris. Bulan lalu, versi Duplikat dari London Tower Bridge dibangun di Kota Suzhou, bagian timur provinsi Jiangsu, China.
Gambar Miniatur Kota London



Ringkasan:
  • China membangun miniature kota London dengan nama Thames Town, di sebuah area yang terletak 19 mil dari pusat kota Shanghai,
  • Thames Town dibangun lengkap dengan ikon-ikon kota London, bahkan Sungai Thames buatan,
  • Tidak hanya di satu kawasan tersebut, China juga akan membuat tiruan Kota London di kawasan yang lain.