Solusi Ruang Tamu Minimalis Untuk Rumah Minimalis


Desain Ruang Tamu Minimalis
Rumah minimalis dengan keterbatasan lahan tentu perlu pemikiran cermat untuk tata ruang yang digunakan. Ruang tamu salah satu ruangan yang harus diperhatikan karena ruang ini cukup penting untuk memberikan fasad yang baik bagi tata ruang rumah, serta untuk kenyamanan saat menerima tamu.

Solusi pertama untuk rumaah minimalis namun tetap menginginkan penempatan ruang tamu di dalam ruangan adalah dengan cara menggabungkan ruang keluarga dengan ruang tamu. Menggabungkan fungsi ruang tamu dan keluarga bisa diterapkan karena kunjungan tamu relatif rendah sehingga fungsi ruang tamu hanya pada waktu-waktu tertentu atau khusus saja.

Dengan penggabungan fungsi dua ruangan ini, tamu akan nyaman berada di rumah anda. Dan anda tetap mempunyai ruang keluarga yang nyaman untuk berkumpul dengan anggota keluarga. Penggabungan dua fungsi kamar tersebut harus diimbangi dengan penggunaan furniture harus tetap nyaman digunakan sebagai ruangan penerima tamu dan juga ruang berkumpul dengan keluarga dan bermain dengan buah hati anda.

Solusi kedua yang bisa anda lakukan adalah tidak lagi menggunakan ruang tamu di dalam ruangan, karena tempat penerimaan tamu menfungsikan penggunaan teras di depan rumah untuk menerima tamu dengan kunjungan singkat. Area teras tidak terlalu luas bisa diatasi dengan menciptakan lingkungan yang alami di area teras. Penambahan beberapa tanaman hias di samping teras atau tempat duduk ruang tamu teras akan lebih memberikan kesan yang santai pada tamu yang berkunjung.

Tanaman hias ini juga akan mengurangi panas suhu udara pada siang hari. Anda tentu tidak ingin tamu anda merasa tidak nyaman saat berkunjung pada siang ahari di karenakan suhu teras yang panas.