Tangga Modern Minimalis Untuk Rumah Minimalis


Tangga Minimalis dari Tembaga dan Kaca
Fungsi tangga selain sebagai media penghubung lantai bawah menuju lantai atas tentu bisa digunakan untuk mempercantik tampilan interior ruangan. Tangga dengan desain yang sesuai dengan konsep ruangan mampu memaksimalkan konsep desain ruangan tersebut. Bentuk dan material tangga juga banyak pilihan, mulai tangga ulir yang terbuat dari besi atau tangga yang menempel langsung pada dinding dengan bahan beton.

Perpaduan antara material beton, besi dan kayu juga bisa digunakan. Material kayu digunakan untuk alas atau penopang tangga, bahan besi digunakan untuk batas tepi pengaman dan untuk kayu digunakan pada handel pegangan. Model tangga yang saat ini banyak diminati untuk rumah minimalis adalah model tangga dengan pijakan yang langsung menempel ke dinding secara independen sehingga memberikan kesan mengapung diudara dengan menampilkan bentuk yang transparan atau menembus ke ruang lainnya.

Pada model tangga ini anak tangga dibuat tipis dengan tujuan memberikan kesan ringan pada meterial beton. Sementara untuk pegangan tangga, penggunaan material besi dipakai untuk tulang penyangga dan bahan kayu untuk pegangannya. Bahan penutup anak tangga, sebaiknya menggunakan keramik dop atau keramik yang memiliki warna yang buram dan permukaan yang agak kasar. Keramik jenis ini membuat tangga tidak licin sehingga tetap aman untuk digunakan.
Tangga Minimalis dari besi dan Kayu