Aplikasi Fengshui untuk Layout Kantor


Bekerja sering dihubungkan dengan situasi yang negative, karena hanya berhubungan dengan stres, ketegangan, banyak tugas, dan deadline yang ketat. Karena anda hampir menghabiskan setengah hidup anda dalam suatu pekerjaan, tidak ada salahnya apabila anda mulai berfikir untuk mengubah tampilan ruangan. Sebagai referensi, anda bisa menerapkan beberapa teknik fengshui, untuk menciptakan ruang kerja anda lebih serasi dan seimbang.

Sindrom Meja yang Berantakan

Perlu diketahu bagi anda yang suka menumpuk kertas diatas meja kerja, Kekacauan tersebut ternyata menciptakan stagnasi, mengurangi keefektifan pekerjaan, dan menciptkan perasaan letih dan bingung. Mencoba untuk lebih merapikan meja kerja tentu akan memberikan kenyamanan dan meningkatkan produktifitas kerja anda. Bagi anda yang pelupa, sebaiknya letakan catatan atau kalender yang akan selalu mengingatkan anda.

Kekacauan Komputer    
      
Apabila Layar desktop anda cenderung berisi kekacauan sebaiknya anda segera untuk memperbaikinya. Pastikan file dan folder diatur dan ditempatkan dalam tatanan yang rapi di layar komputer anda. Untuk menghindari rasa stress, jangan biarkan inbox email anda kelebihan pesan yang menggangu. Pilih warna background layar computer dengan warna yang cerah dan menyejukkan mata. Warna Ungu merupakan adalah warna yang mampu memberikan ketenangan pikiran.

Tambahkan Tanaman

Tanaman adalah salah satu hal yang paling umum, praktis, dan atraktif untuk menciptakan variasi feng shui. Letakan beberapa tumbuh hijau di area kerja, sehingga mampu menstimulasi antusiasme dan keadaan yang berlimpah-limpah. Gunakan tanaman Bambu dan tanaman lain yang berwarna hijau, sehingga meningkatkan ketenangan pada diri anda.

Gunakan Lemari Kreativitas

Lemari, rak buku, dan kabinet merupakan perabotan kantor yang sering diabaikan, dan letaknya tidak teratur di ruang kerja. Meskipun isi dari perabotan tersebut jarang dilihat, namun sebaiknya anda tetap menjaga kebersihan, kerapian dan apabila diperlukan, tutup perabotan tersebut dengan menggunakan kain.
Meskipun anda bekerja di sebuah ruang kecil namun dengan tetap menjaga ke empat aspek di atas, kenyamanan dan produktivitas anda akan anda dapatkan. Masalah simple seperti pemasangan keset di depan pintu Kantor peletakan beberapa foto di dinding akan lebih memperkaya itu dapat menciptakan ruang kerja yang nyaman dan memberi kekuatan bagi anda.

Ringkasan:
  • Seputar permasalahan dalam bekerja adalah, ketegangan, stres, banyak tugas, dan deadline yang ketat,
  • Penataan ulang kembali ruangan kantor dengan mengacu pada Feng Shui tentu akan meningkatkan produktivitas anda.