Tips Merawat Furniture Outdoor Ketika Musim Dingin

Merawat Furniture Outdoor
Pada bulan-bulan sebelum musim dingin, anda sebaiknya mempersiapkan untuk menempatkan furnitur outdoor. Tentu saja dengan tujuan agar Furniture anda aman dari cuaca ekstrem di musim dingin. Namun, sebelum memindah letak Furniture ketempat yang lebih aman, sebaiknya Anda harus membersihkan. Dengan langkah pembersihan yang tepat tentu Outdoor Furniture anda akan siap digunakan ketika musim semi datang.

Dibawah ini beberapa Tips untuk membersihkan Outdoor Furniture dari beberapa material berbeda, sebelum anda simpan di gudang, atau tempat lain yang aman:

Outdoor Furniture dari Aluminium

Apabila furnitur aluminium dicat, sebaiknya anda harus membersihkan dengan cara hati-hati. Anda tentu tidak ingin mengorek cat, jadi gosok dengan kain atau busa lembut menggunakan air hangat dicampur sabun dan bilas dengan air bersih. Selain itu, lilin mobil dapat melindungi Outdoor Furnitur aluminium yang dicat dan tidak dicat.

Outdoor Furniture dari Kayu

Pori-pori kayu akan berubah berdasarkan suhu lingkungan. Cuaca panas biasanya membuat pori-pori kayu mengecil dan cuaca dingin akan membuat pori-pori kayu. Jadi, Apapun furnitur kayu Anda harus dipelihara dengan baik dan dilindungi dengan finishing kayu, cat atau pelitur. Jika furnitur kayu Anda kotor, gunakan kain basah untuk membersihkannya. Sebaiknya Anda membasahi kayu kecuali Furniture tersebut telah dilindungi oleh finish.

Outdoor Furniture dari Plastik

Material Plastik umumnya mudah dibersihkan. Penggunaan Air dan sabun tidak akan merusak permukaan Plastik, sehingga Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan selang untuk menyemprot. Apabila Outdoor Furnitur anda benar-benar kotor dan sulit untuk dibersihkan, Anda dapat menggunakan air hangat dan sabun untuk membersihkannya. Atau anda juga bisa menggunakan baking soda karena sangat membantu menghilangkan jamur dan penumpukan kotoran.

Banyak orang meninggalkan penggunaan furnitur plastik di luar selama musim dingin. Namun cuaca dingin yang terlalu ekstrem tentu dapat merusak material plastik. Karena itu,tentu  pilihan terbaik adalah dengan menyimpan Furniture tersebut di Gudang.

Outdoor Furniture dari Kain

Anda bisa membersihkan bahan kain dengan mencuci dengan deterjen. Apabila bantal Anda berwarna putih dan tidak memiliki motif, Anda bisa menggunakan seperempat cangkir pemutih untuk menghilangkan jamur dari musim hujan.

Jangan Jemur Cover bantal di bawah sinar matahari langsung, dengan menempatkan di ruang temperatur terkendali. Agar lebih aman sebaiknya anda menyimpan bantal di Lemari, dan sebelumnya bungkus bantal dengan menggunakan plastik.

Payung

Anda dapat membersihkan payung, Tergantung pada bahan payung. Untuk jenis vinil, Anda harus menggunakan pembersih mobil untuk bagian atas konversi. Jenis pembersih ini diformulasikan secara khusus untuk membersihkan vinyl. Namun, Anda dapat menggunakan deterjen untuk semua bahan dari jenis lain.

Setelah membersihkan dengan air bersih dan hangat, jemur payung di bawah sinar matahari langsung. Hal ini bertujuan menghilangkan kelembaban dan mencegah penumpukan jamur.


Summary:

  • Cuaca Ekstrem pada musim dingin akan mempercepat perusakan pada material Oufdoor Furniture, maka sebaiknya anda simpan,
  • Proses pembersihan dan penyimpanan Furniture dibedakan berdasarkan bahan yang digunakan,
  • Dengan langkah tepat membersihkan dan menyimpan Outdoor Furnitur sebelum musim dingin, Anda dapat meningkatkan jangka hidup untuk musim panas dan musim semi yang akan datang.