Desain Rumah Mewah Harus Memperhatikan Aspek Kehangatan


Desain Rumah Mewah Modern Minimalis Foto 1
Desain Rumah Mewah, siapa yang tidak menginginkan untuk memilikinya? Rumah adalah salah satu kebutuhan dasar anda dan saya. Dalam membangun rumah, banyak orang yang menganut prinsip "rumahku istanaku", dan berusaha untuk menciptakan Rumah Impian seindah mungkin. Namun tidak jarang, dalam kenyataanya prinsip ini salah diaplikasikan.

Banyak orang yang membangun rumah seperti istana dalam arti sebenarnya. Desain Bangunan dibuat sangat mewah, dengan letak ceiling atau plafon yang sangat tinggi. Dari fisikinya saja sudah tidak memperlihatkan kesan ramah yang mampu menciptakan kehangatan keluarga.

Untuk menciptakan Desain Rumah Mewah yang mempu memberikan kehangata, hubungan keluarga, paling tidak ada enam aspek penting yang wajib diperhatikan, yang di antaranya adalah:

Aspek Fungsi Rumah

Fungsi rumah atau bangunan harus dimaksimalkan. Bangunan tersebut harus produktif, jangan sampai hanya berakhir menjadi ruang-ruang kosong yang tidak digunakan atau difungsikan.

Aspek Estetika Rumah

Hal berikutnya yang penting dalam sebuah karya Arsitektur Desain Rumah Mewah adalah estetika atau keindahan. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap rasa nyaman yang anda dan keluarga dapatkan ketika berada di dalam rumah. Pujian dari tamu, bisa menjadi salah satu ukuran mengenai ketepatan penggunaan Arsitektur rumah.

Aspek Teknologi Rumah


Pemanfaatan teknologi juga wajib dicermati, mulai dari konstruksi strukturnya hingga material yang digunakan. Saat ini banyak teknologi yang mampu mendukung keamanan rumah. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kenyamanan penghuni.

Aspek Keamanan Rumah

Seorang arsitek wajib menjamin desain rumah atau bangunan yang dibuatnya aman bagi seluruh penghuni Rumah. Keamanan meliputi, ancaman dari pencurian, kebakaran dan kontruksi yang mampu bertahan dari berbagai pengaruh bencana alam.

Aspek Kenyamanan Rumah
Setelah keamanan bangunan, faktor kenyamanan juga sangat penting. Hal ini tentu saja dikarenakan aktivitas yang dilakukan manusia dalam sebuah rumah atau bangunan sangat banyak, maka aspek ini tidak boleh menjadi salah satu yang utama.
Aspek Kontekstual Rumah

Bangunan yang didesain harus memiliki konsep dan konteks yang tepat saat perencanaan. Beda daerah, beda konteksnya. Belum tentu bangunan yang dibuat di New York akan cocok juga jika dibangun di Dalas. Untuk itu, arsitek dan pemilik rumah harus menyesuaikan dengan kondisi dan situasi lingkungan.

Desain Rumah Mewah yang ideal tidak harus sangat mewah dan berkesan mengagumkan. Yang penting sesuai kebutuhan. Skala yang digunakan dibuat sesuai skala manusia, bukan skala kerajaan. Sekalipun memiliki dana yang lebih, tapi jangan sampai rumah itu mubazir, dan tidak merefleksikan kehangatan sebuah keluarga.

Ringkasan:
  • Banyak orang yang membangun rumah menganut prinsip "rumahku istanaku", dan berusaha untuk menciptakan Rumah Impian yang sangat Mewah,
  • Menciptakan Kehangatan di rumah bisa dilakukan dengan, memperhatikan aspek Fungsi, Estetika, Teknologi, Keamanan, Kenyamanan, Kontekstual,
  • Desain Rumah Mewah yang ideal adalah sebuah konsep rumah yang mampu merefleksikan kehangatan sebuah keluarga.