5 Teknik Kombinasi Warna Harmonis Membuat warna yang harmonis tidak hanya terbatas pada penggunaan cat dinding. Penggunaan funiture kamar seperti, sofa, bantal sofa, meja rak, tempat tidur, lemari, Sprai, tirai dan funiture


Kombinasi Warna Desain Interior Modern
Beberapa contoh kombinasi warna yang harmonis yang dapat Anda aplikasikan di ruangan untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih adalah sebagai berikut. 

  • Warna merah dapat dikombinasikan  dengan warna ungu dan oranye, sehingga mendapat ruangan dengan kesan semangat, energik, hangat, berani dan percaya diri. 
  • Warna oranye, merah dan kuning. Kombinasi ini akan didapatkan kesan warna yang memacu kreativitas, dan mencerminkan sifat pantang menyerah dan berani. 
  • Hijau dan warna oranye akan memberikan suasana aktif, penuh optimisme, segar dan mendorong orang untuk berinteraksi dengan cara yang sehat. 
  • Warna hijau, kuning dengan biru, akan menciptakan suasana santai dan nyaman. 
  • Biru, hijau dan ungu. Campuran ketiga warna ini akan menciptakan kesan lebih dekat dengan kesegaran alam. 
Apabila masih ragu-ragu untuk menggunakan kombinasi banyak warna di dalam ruangan, penggunaan warna dapat diuji di salah satu dinding sisi pertama. Penggunaan kombinasi warna juga tidak selalu dalam komposisi yang seimbang, Anda dapat menentukan warna sebagai warna dominan dan warna lainnya sebagai warna aksen atau Lis. 

Membuat warna yang harmonis tidak hanya terbatas pada penggunaan cat dinding. Penggunaan funiture kamar seperti, sofa, bantal sofa, meja rak, tempat tidur, lemari, Sprai, tirai dan funiture lainnya dengan warna yang tepat juga dapat membantu Anda membuat struktur warna yang harmonis di dalam ruangan. 

Untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang kombinasi warna, anda harus belajar tentang teori warna yang bisa anda pelajari ari artikel Teori Warna Untuk Warna Harmonis.