Tips Penggunan Kombinasi Karpet dengan Furniture


 Kombinasi Karpet pada Rumah Modern
Mengkombinasikan penggunaan Karpet dengan Furniture di dalam ruangan khususnya pada Living Room Sets dan ruang tamu perlu perencanaan yang tepat. Hal tersebut tentu bertujuan agar ruangan dengan beragam elemen Interior terlihat serasi sehingga tercipta sebuah ruangan yang harmonis. Di bawah ini empat langkah mudah Kombinasi Karpet di Rumah Impian Anda:

Ciptakan Suasana Sesuai Keinginan

Penggunaan Kombinasi Karpet dapat memperkuat suasana di dalam ruangan. Sebagai contoh; dengan memakai warna netral seperti cokelat dan abu-abu akan membuat ruangan lebih hangat. Sementara warna merah, ungu, hijau, atau biru akan membuat ruangan lebih ceria dan menghilangkan rasa bosan kepada penghuninya.

Pilih Warna Dominan untuk Aksen

Desain rumah modern biasanya menggunakan warna-warna netral untuk dinding sampai penggunaan aksesoris dan Furniture ruangan. Agar ruangan pada Rumah Modern tersebut lebih bervariasi gunakan Kombinasi Karpet dengan pilihan warna yang cerah atau penggunaan beberapa warna sekaligus.

Penggunaan Karpet Bermotif

Untuk ruangan dengan Warna Furniture polos, Kombinasi Karpet yang bisa digunakan adalah Karpet yang memiliki motif klasik atau Motif modern. Motif Karpet Klasik yaitu motif Persia atau gaya Timur Tengah dengan ciri banyak Ornamen dan Lengkungan. Sementara Motif Karpet Modern memiliki ciri lebih sederhana berbentuk garis atau lingkaran.

Sesuaikan Ukuran Karpet

Ukuran ruangan pada rumah tentu berbeda-beda, hal tersebut tentu juga berpengaruh dengan ukuran dan ketebalan karpet yang dibutuhkan. Untuk ruangan kecil, jangan gunakan karpet terlalu besar dan tebal. Pakailah Kombinasi Karpet dengan bahan bulu halus yang tidak terlalu tebal tebal, namun ukurannya kecil.