Inspirasi Interior dari Toko Unik di Dunia

Membuat ciri khas untuk interior pertokoan, tentu bertujuan untuk memberikan sensasi yang berbeda dan upaya untuk menarik pelanggan. Namun apabila desain interior yang di buat oleh pemilih toko terlalu unik, bagaimana pendapat yang bisa anda ungkapkan. Bukannya tertarik untuk melihat barang yang di jualnya, namun bisa saja lebih tertarik ke sudut detail dari arsitektur Toko Unik tersebut.
Di bawah ini tujuh toko yang mempunyai desain paling unik di seluruh dunia:
1.    Romanticism, Hanzhou-China
Romanticism merupakan sebuah toko pakaian di Hangzhou (Cina). Pemilik toko yang berambisi menciptakan desain interior yang tidak mudah ditiru orang lain, akhirnya mendapatkan konsep desain interior dengan menggunakan tekstur basketweave.  menginginkan sebuah desain interior yang orang lain tidak bisa menirunya. Desain ultra modern basketweave yang luar biasa ini didesain oleh SAKO Architects. Tekstur jaring berwarna putih elegan yang mendominasi interior ruangan toko tentu akan membuat anda terkagum dengan keindahan dan keunikan desain interior Toko Unik tersebut.  
2.    Podium 1, Paris
Podium 1 merupakan toko perhiasan di paris dengan desain interior yang unik. Tidak seperti toko perhiasan lain yang memajang perhiasannya secara kelompok besar, namun toko ini memajang perhiasan seperti pada museum perhiasan. Dengan desain mewah, menggunakan furniture klasik, dan pelapisan wallpaper emas dengan motif unik pada dinding, tentu mampu mengimbangi indahnya perhiasan yang di jual di Toko Unik ini.
3.    Nike Bowery Stadium
Toko Unik di urutan ketiga ini dikhususkan bagi penggemar dan penggila sepak bola. Perlakuan khusus di Nike Bowery Stadium yang merupakan toko perlengkapan oleh raga ini secara khusus diberikan untuk memberikan kenyamanan untuk pelanggan. Dirancang oleh Rafael de Cardenas, bangunan dan Interior Toko Unik ini memiliki ruang ganti basement yang modern yang penuh dengan pola dan warna yang cerah.
4.    Oh Wow Book Club
Ruangan Toko Unik yang di desain berbentuk geometris starkly ini dirancang oleh Rafael de Cardenas yang terinspirasi oleh pola yang ditemukan di selimut Navajo, menggunakan perpaduan warna hitam dan putih dengan aksen biru telur robin's.
5.    The Undercover Shop, Japan
Desain Toko Unik The Undercover Shop pada lantai ini biasa seperti toko atau bangunan pada umumnya, namun pada bagian langit-langit atau plafon ini menjadi sangat menarik karena menggunakan banyaknya ornament kaca. Instalasi langit-langit yang terdiri dari ribuan kaca yang berbentuk bola dan silinder, memancarkan cahaya halus dengan teknik pencahayaan yang digunakan.
6.    Snarkitecture Richard Chai Pop-Up Store
Toko Unik pada urutan ke enam adalah Snarkitecture Richard Chai Pop-Up Store, yang merupakan toko pakaian dengan desain interior menggunakan ukiran busa pada kesuluruhan sisinya. Dirancang oleh desainer berbasis di Brooklyn menciptakan ruangan toko ini dengan menggunakan pemotong kawat panas, sehingga di dapatkan tekstur seperti suasana di kutub utara, dengan balok-balok es yang super besar.
7.    Patrick Cox, Tokyo
Ruang Unik yang dirancang oleh arsitek local, Chikara OhnoToko Patrick Cox di Tokyo menggunakan bentuk tiga dimensi tabung yang disusun di lantai maupun pada langit-langit ruangan berwarna putih. Dengan tekstur dan teknik pencahayaan yang tepat, ternyata mampu memberikan barang yang dijual seperti tas dan dompet menjadi lebih menarik.