Langkah Tepat Menata Kamar Tidur dengan Bedding Sets

Desain Kamar Tidur Elegan Foto 1
Menata KamarTidur tentu membutuhkan perencanaan yang tepat. Hal ini tentu saja bertujuan untuk memberikan kenyamanan ketika berada Bedding Sets sehingga tercipta suasana Tidur Berkualitas. Menata Kamar Tidur terasa lebih mudah apabila Kamar Tidur mempunyai ukuran yang cukup luas, namun apabila Sempit, tentu kesulitan akan didapatkan ketika Menata Kamar Tidur dengan Bedding Sets yang cukup besar.
Langkah Tepat Menata Kamar Tidur Sempit
Menata Kamar Tidur pada dasarnya disesuaikan dengan imajinasi dan selera yang anda miliki. Dengan Menata Kamar Tidur dengan desain dan tata ruangan yang senyaman mungkin untuk menciptakan kedamaian dan perasaan tenang saat hendak beristirahat.
Kamar Tidur Mungil dapat dibuat dan diciptakan dengan kesan yang lebih besar dengan penataan ruangan yang tepat dan tentu saja penggunaan warna-warna cerah pada dinding ataupun furniture yang digunakan di dalam Tempat Tidur.
Untuk keberhasilan Menata Kamar Tidur sempit, intinya adalah harus pintar-pintar memanipulasi mata. Hilangkan atau ganti benda-benda yang berbentuk besar agar mata merasa bisa lebih luas memandang kamar.
Penggunaan Nakas atau meja kecil memang benda yang dinilai wajib hadir di kamar tidur. Tanpa nakas, rasanya kamar tidur menjadi kurang. Fungsi nakas memang sangat penting dan khas. Misalnya, untuk menyimpan lampu yang dipakai untuk membaca, meletakkan buku setelah dibaca, dan meletakkan berbagai barang yang tidak mengharuskan Anda turun dari tempat tidur.
Menata Kamar Tidur Sempit dengan Hiasan Dinding Mungil
Setiap orang akan menganggap bahwa hiasan dinding di atas kepala atau di tengah-tengah tempat tidur merupakan sebuah keharusan. Hiasan dinding tersebut biasanya berupa lukisan atau foto pemilik kamar. Hiasan dinding ini biasanya berukuran besar. Namun, Anda dapat menyesuaikan ukuran hiasan dengan luas dinding.
Dinding yang tidak terlalu luas sebaiknya diberi hiasan berukuran kecil. Hal ini bertujuan memberikan efek sisa dinding yang lebar sehingga ruangan tampak luas. Bila tetap ingin memberikan hiasan dinding seperti Foto atau yang lebih besar. Tempelkan hiasan tersebut salah satu bidang dinding agar tidak membuat efek sempit.
Menata Kamar Tidur Sempit  dengan Pintu Geser
Untuk menciptakan kamar tidur yang sehat dan bersih, sirkulasi udara yang baik sangat diperlukan. Hal inilah yang menjadi alasan dibuatnya jendela berukuran besar pada kamar tidur. Jendela sebaiknya dibuka setiap pagi agar pertukaran udara kotor dan udara pagi yang bersih berlangsung dengan lancar. Menata kamar tidur yang berkenaan dengan pemilihan jendela ini berdampak besar. Dengan membuka jendela lebar-lebar setiap harinya, secara langsung akan memberikan efek luas pada kamar Anda.
Membuat jendela besar di kamar sempit memang merupakan masalah tersendiri. Sebagai alternatif dalam menata kamar tidur sempit, Anda bisa membuat pintu geser dari kaca.
Pintu ini akan membuat kamar tidur semakin sehat karena udara dapat masuk sebebasnya. Namun, perhatikan juga kebersihan taman agar terbebas dari nyamuk yang bisa leluasa masuk kamar.
Menata Kamar Tidur Sempit dan Meja Rias Tersebunyi
Kehadiran meja rias di kamar tidur sangatlah penting, terutama Kamar Tidur Wanita. Penampilan Anda saat keluar kamar akan sangat ditentukan oleh peran meja rias. Namun, menghadirkan meja rias di kamar sempit bukanlah hal mudah. Hal ini dapat disiasati dengan menggantungkan meja rias atau papan di belakang lemari. Menata kamar tidur dengan Meja Rias yang tidak boleh tertinggal akan sangat menyulitkan.
Trik menata kamar tidur sempit yang berkaitan dengan hal ini adalah letakkan lemari pakaian pada posisi tidak rapat ke dinding sehingga akan terbentuk celah atau ruang antara lemari dan dinding. Nah, Anda bisa memaksimalkan celah ini untuk menyimpan meja rias mungil atau papan rias di antara celah tersebut. Dengan demikian, Anda tetap memiliki meja rias yang tidak akan tampak dari luar, sekalipun berantakan.
Menata Kamar Tidur Sempit dengan Rapatkan Tempat Tidur ke Dinding
Tempat tidur memang akan lebih nyaman jika diletakkan di tengah-tengah ruangan kamar. Dengan posisi seperti ini, Anda akan bebas bergerak ke segala arah kamar sesuai keinginan. Selain itu, meletakkan tempat tidur di tengah ruangan akan mempermudah pembersihan kolong tempat tidur sehingga akan selalu bersih.
Menata kamar tidur sempit bisa dilakukan dengan menyiasati letak tempat tidur itu sendiri. Coba letakkan tempat tidur merapat ke dinding. Dengan posisi ini, Anda masih punya ruang untuk meletakkan sebuah meja di seberang tempat tidur. Celah ruang di antara meja dan tempat tidur dapat digunakan untuk membuat jendela.
Desain Kamar Tidur Utama Foto 2