Langkah Mudah Memilih Warna untuk Desain Interior Kamar Tidur

Desain Interior Kamar Tidur Modern Minimalis Foto 1
Kamar Tidur merupakan ruang untuk beristirahat. Ruangan ini menjadi tempat perlindungan pribadi untuk beristirahat dan peremajaan otak agar menjadi segar kembali. Memilih skema warna yang tepat untuk Desain Interior Kamar Tidur  akan menciptakan surga untuk relaksasi anda. Cat, mebel, tempat tidur, dan aksesoris, adalah barang yang perlu dipertimbangkan ketika memilih warna untuk mempercantik kamar tidur. Berikut pilihan warna untuk kamar tidur agar tercipta tidur berkualitas untuk anda:

Terang dan Ringan
Warna yang cerah dan ringan memberi kesan segar untuk otak manusia. Anda bisa mengatur tempat tidur dengan sprei putih bersih menghadap ke warna dinding yang netral, dan rasakan sensasi seperti pasir diterangi matahari. Tambahkan bantal sebagai aksen dan aksesoris dengan warna abu-abu pucat, hijau busa laut, atau biru laut untuk menyelesaikan pilihan warna yang segar dan populer.

Gelap dan Nyaman
Warna yang gelap dan nyaman akan menciptakan suasana yang hangat dan terlindungi. Kombinasi motif kayu dan warna yang mewah pada furniture akan memberikan tampilan yang nyaman. Panel atau dinding berwarna coklat akan kontras dengan tempat tidur berlapis kombinasi hijau, emas, dan merah hangat. Kombinasi warna-warna tersebut akan memberikan kenyamanan dan gaya minimalis. Tambahkan lampu terang menyala dan tirai tenun emas, dan dapatkan skema warna yang abadi.

Netral untuk Menenangkan
Warna yang menenangkan dan membuat nyaman akan memberikan relaksasi instan untuk Deain Kamar Tidur. Warna dinding yang netral seperti beige atau abu-abu merupakan latar yang sempurna untuk tempat tidur mewah dikombinasikan dengan kontras warna krem atau abu-abu. 

Bantal-bantal dengan pola netral dan tekstur memberikan rasa menenangkan dan nyaman. Furnitur dengan warna hitam mengkilap atau brunette gelap akan meningkatkan dekorasi ini. Hiasi dinding dengan foto-foto hitam dan putih atau sepia, maka tampilan kamar akan semakin kontemporer.

Mengkilap dan modern
Jadilah modern dengan sudut yang sederhana. Abu-abu, hitam, dan putih mendominasi skema warna tampilan modern. Pada skema warna ini, Anda tidak akan melihat warna-warna cerah dan lembut. Agar sederhana dan fungsional, gunakan lantai dari kayu berwarna cokelat atau karpet berwarna putih. Selain itu, foto berbingkai ukuran besar dengan warna hitam dan putih atau beberapa frame kecil jika ditata secara artistik akan menambah minat dan menyelesaikan palet warna ini.

Lampu dari stainless yang mengkilap akan mendominasi sudut ruangan. Stainless steel dan furnitur berupa cermin akan saling melengkapi dan mempercantik Desain Interior Kamar Tidur Anda.

Ringkasan:
  • Memilih Konsep Warna yang tepat untuk Kamar Tidur  akan menciptakan waktu istirahat yang berkualitas,
  • Penerapan konsep warna pada kamar tidur, tidak hanya pada cat dinding, namun juga pada furniture, tempat tidur dan aksesoris yang digunakan.