Ide Aplikasi Batu Ekspos untuk Pagar Rumah




Gambar Batu Ekspos untuk Pagar Rumah
Material Batu, khususnya Batu Andesit yang digunakan pada dinding rumah akan menyimpan radiasi panas. Sehingga ruangan yang menggunakan Material Batu untuk dinding luar akan lebih dingin dibandingkan dengan menggunakan material yang lain. Dinding batu setebal 30cm bisa menahan panas hingga 8 jam, sehingga untuk menjaga ruangan tetap dingin tentu tidak perlu lagi menggunakan AC. Dalam perkembangan Desain Rumah, saat ini Aplikasi Batu Ekspos juga digunakan untuk Material Pagar Rumah.

Yang dimaksud dari Batu Ekspos adalah susunan batuan yang sengaja diperlihatkan melalui tampilan bangunan, dan umumnya batuan ekspos digunakan pada bagian eksterior bangunan, dan ada pula yang mengaplikasikan Batu Ekspose untuk Interior Rumah. Dan Pagar Rumah yang menggunakan Batu Ekspose bisa di gabungkan dengan beragam Konsep Desain Rumah anda. Dengan kombinasi material tersebut, tampilan rumah akan lebih unik dan menarik.

Khusus untuk desain rumah minimalis, ada dua pilihan batuan yang sering digunakan, antara lain batu andesit dan batu candi. Kedua jenis batu tersebut memiliki tekstur dan tampilan yang hampir sama, Namun batu andesit lebih kuat,  padat dan lebih tahan terhadap serangan lumut. 

Pemasangan Batu Ekspos

Pemasangan material batu, biasanya dipilih susunan yang segaris seperti susunan bata. Namun ada pula yang disusun secara acak dan memberikan bentuk yang abstrak. Untuk Aplikasi Batu Ekspos pada rumah minimalis, anda harus memperhatikan jenis batu yang digunakan. Jenis batu yang mempunyai warna abu-abu cenderung hitam akan tepat dengan Konsep Desian ini. Sedangkan untuk Batu paras dan palimanan, akan serasi untuk digunakan pada Pagar Mediterania, klasik atau etnik. 

Karena Pekerjaan ini membutuhkan keahlian dan ketelitian, Pemasangan Batu Ekspose sebaiknya dilakukan oleh Tukang yang berpengalaman. Setelah pemasangan Pagar selesai dilakukan, lapisi batu ekspose ini dengan coating. Coating membuat batuan lebih tahan lumut dan mudah untuk dibersihkan. Anda juga bisa memilih jenis Coating glossy (mengkilap), atau dove (buram).
Gambar Batu Ekspos untuk Pagar Rumah 1

Ringkasan:

  • Material Batu  Andesit yang dipasang dengan ketebalan 30 cm, mampu menahan panas hingga 8 jam,
  • Pagar Rumah dengan Aplikasi Batu Ekspos akan memberikan kekuatan dan keunikan pada rumah anda,
  • Finising Batu Ekspose bisa dengan Coating glossy atau dove.