Pengetahuan Umum Tentang Feng Shui Kamar Tidur Anak



Gambar Kamar Tidur Anak Minimalis


Feng ShuiKamar Tidur Anak merupakan salah satu adalah ide, untuk meningkatkan Kesehatan, kebahagiaan, kedisiplinan dan kecerdasan anak. Hal ini tentu saja bisa terjadi, karena dengan aplikasi Ilmu Feng Shui pada kamar tidur, energy Positif di kamar akan terus terbentuk dan mengalir, sehingga akan berguna bagi tubuh dan kejiwaan andak anda.

Aplikasi Feng Shui Kamar Tidur anak, sebenarnya tidak terlalu sulit, karena bisa dimulai dengan aspek sederhana sebagai berikut:

Teknik Peletakan Furniture

Tempat Tidur Anak sebaiknya tidak diletakan di bawah jendela atau segaris lurus dengan pintu masuk kamar. Pastikan ada ruang untuk gerak di kedua sisi tempat tidur, dan jangan menempelkan sisi Tempat Tidur ke dinding. Hal ini tentu dikarenakan akan berakibat buruk untuk anak anda. Selain itu, sebaiknya anda Jangan menaruh rak buku di belakang atau menghadap tempat tidur.

Teknik Penggunaan Warna

Hindari penggunaan warna merah dan warna yang berani dan terang untuk kamar tidur Anak karena akan menyebabkan kemarahan, ketika bermain dan terlalu banyak energi hiperaktif. Hal ini membuat anak sering terjaga dan tidak mudah tidur di malam hari. Warna-warna terang memang lebih bagus untuk ruang bermain, namun untuk  Aplikasi Feng Shui Kamar Tidur Anak sebaiknya menggunakan warna lembut, atau warna pastel.

Penempatan Aksesoris Kamar Tidur Anak:

Tambahkan Foto keluarga saat momen bahagia, di tempat yang bisa dilihat dari tempat tidur. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman ketika akan tidur atau bangun tidur. Foto ini akan mengingatkan bahwa mereka adalah bagian dari keluarga bahagia.

  • Tambahkan Berbagai Poster dengan gambar anak kucing, anak anjing atau karakter kartun favorit anak dan gambar yang tidak memberikan kesan mengancam dan dapat memberikan rasa nyaman untuk anak Anda.
  • Tambahkan Tanaman di dalam Kamar Tidur Anak, sehingga kadar oksigen yang tinggi pada kamar Tidur sangat penting. Keberadaan tanaman yang menjernihkan udara adalah ide yang sangat bagus, seperti tanaman bunga lily, palem hijau, English ivy, dan lain-lain.
  • Jangan meletakan TV di Kamar Tidur Anak, dan pastikan komputer dan barang-barang elektronik lain sudah dimatikan ketika malam hari.
  • Jangan meletakan akuarium, air mancur atau aksesoris ruangan lain yang berkenaan dengan air di kamar tidur, terutama apabila anak menderita gejala ganguan saluran pernapasan.
  • Jangan menyimpan barang apapun di bawah ranjang dan di langit-langit. Banyak Pakar Feng Shui percaya hal ini akan menyebabkan tidur anak anda tidak nyenyak.
Untuk tetap mendapatkan energi baik atau Chi yang cukup dan terus mengalir, gantungkan mainan atau lonceng angin di manapun terkecuali di atas ranjang tidur anak Anda.
Hal yang penting untuk ruang anak adalah hindari penggunaan aksesoris dan furniture yang mempunyai sudut runcing. Hal ini tentu untuk meningkatkan keamanan anak anda dari kecelakaan yang fatal. Anda juga bisa menggunakan Pagar Pengaman untuk Bayi yang dipasang di pintu kamar, sehingga binatang peliharaan keluarga anda tidak masuk ke kamar anak.
Gambar Kamar Tidur Anak Modern

Ringkasan:
Mendidik anak agar menjadi baik, bisa dimulai dengan pendidikan di dalam kamar pribadinya,
  • Penggunaan Furniture dan peletakan harus direncanakan, sehingga energy Chi pada Feng Shui tetap dapat mengalir.
  • Pada dasarnya aplikasi Feng Shui Kamar Tidur Anak, juga bisa diaplikasikan pada kamar tidur orang tua yang kamarnya menjadi satu dengan anak.