Beragam Pilihan Motif Lantai Carport Unik



Gambar Desain Lantai Carport Minimalis
Lantai carport tentu membutuhkan tingkat kekuatan tertentu yang bisa disesuaikan dengan berat mobil kemungkinan berada di situ dalam waktu cukup lama. Lantai cor beton yang dibuat dalam adukan khusus, akan mampu menahan bobot kendaraan yang diparkir di atasnya. Komposisi cor beton dapat menggunakan adukan 1:4:6. Satu untuk semen, 4 untuk pasir dan 6 untuk batu koral.

Lantai carport sebaiknya memiliki fondasi rolag pada sekelilingnya, hal ini dimaksudkan agar lantai carport tidak mudah retak dan lebih awet. Setelah lantai carport dari cor beton selesai dikerjakan, anda dapat membiarkan lantai tetap dalam keadaan beton ekspos atau dilapis dengan penutup lantai. Untuk carport, ada beberapa pilihan desain lantai dapat dimanfaatkan. Antara lain adalah:

Penutup lantai hanya pada area ban

Jenis ini adalah, Penutupan area carport hanya sebagian saja, yakni pada lajur untuk ban mobil. Perkerasan bertujuan untuk menjaga area di sekitar carport tetap alami, Penutup lantai carport jenis ini memerlukan sinar matahari yang cukup sehingga rumput yang ditanam tetap bisa hidup. Untuk rumah dengan lahan yang luas, penutup lantai semacam ini tidak terlalu bermasalah. Sedangkan untuk lahan yang sempit, akan sedikit merepotkan arus mobilitas kendaraan.

Penutup lantai carport secara keseluruhan

Perkerasan yang menutupi seluruh permukaan lantai carport akan lebih mempermudah membuat mobilitas kendaraan. Penutupan dapat menggunakan beton semen, dapat pula dipasangi konblok, keramik, atau batu alam. Meskipun memudahkan laju kendaraan, penutupan lantai semacam ini akan menghilangkan area hijau, terutama untuk rumah dengan lahan terbatas.

Untuk menciptakan keunikan lantai carport, anda bisa menggunakan permainan motif dari lantai carport atau dengan menggunakan metode lukisan. Dengan motode unik ini tentu akan mempercantik carport dan fasad rumah anda.
Gambar Desain Lantai Carport Naga

Gambar Desain Lantai Carport Unik

Ringkasan:

  • Takaran cor pada lantai carport harus bagus, sehingga lebih tahan lama,
  • Penutup lantai Carport bisa hanya yang terinjak ban atau full secara keseluruhan,
  • Motif Lantai Carport akan mempercantik carport dan fasad rumah.