Langkah Tepat Mengatasi Desain Interior Rumah Sempit

Partisi Sebagai Solusi Rumah Sempit
Hunian berukuran mungil tentu akan terasa semakin sempit apabila terlalu banyak  dinding pemisah. Untuk ruang tidur dan kamar mandi, dinding permanen mungkin tentu wajib digunakan. Namun untuk dinding di ruang tamu, keluarga dan ruang makan bisa dikurangi agar rumah terasa lega dan nyaman. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk Mengatasi Desain Interior Rumah Sempit akibat keterbatasan lahan yang biasanya terjadi di daerah perkotaan.

Mengatasi Desain Interior Rumah Sempit juga tetap harus mengutamakan Teknik Pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang cukup. Karena itu, pembatas tidak harus selalu menggunakan tembok permanen. Penggunaan Dinding permanen untuk  rumah mungil tentu dapat mengurangi sirkulasi udara dan pencahayaan, dan akhirnya menyebabkan rumah terasa panas, sumpek dan lembab.

Di bawah ini merupakan beberapa Langkah Tepat Mengatasi Desain Interior Rumah Sempit yang bisa anda aplikasikan.

1. Gunakan Bukaan Lebar

Langkah Tepat Mengatasi Desain Interior Rumah Sempit yang pertama adalah dengan membuat Bukaan lebar dapat diterapkan di ruang tamu dan ruang makan. Bentuknya dapat berupa Pintu Geser, Jendela atau Pintu Folding. Bukaan yang lebar ini terarah keluar rumah yaitu ke Taman, Kolam dan ke Teras.
Bukaan lebar juga dapat diterapkan pada ruang tidur utama yang mempunyai teras atau taman privat.

Dengan bukaan lebar, dua hal kriteria Rumah Sehat dapat tercapai. Yang pertama tentu saja aspek pencahayaan alami dan sirkulasi udara. Yang kedua adalah ruang yang dapat diperluas manakala dibutuhkan, seperti saat Mengadakan Pesta, Atau Perayaan Hari Besar. 

2. Gunakan Movable Partition

Banyak rumah modern yang memperkecil ruang tamu bahkan menghilangkannya. Selain keterbatasan ruang, keluarga modern juga jarang menerima tamu yang perlu ruang tamu khusus. Karenanya ruang tamu jarang dipakai. Nah dalam hal ini sebuah partisi yang dapat dipindahkan, digeser atau dilipat adalah salah satu pilihan untuk Mengatasi Desain Interior Rumah Sempit. 

3. Gunakan Partisi Imaginer

Penggunaan Partisi Imaginer mampu menimbulkan kesan pembedaan ruang. Tetapi cahaya dan sirkulasi udara tetap terjamin. Dalam hal ini ada dapat membuat banyak kreativitas. Salah satu contoh di bawah ini mungkin dapat menginspirasi Anda. Sebuah partisi imaginer yang dibuat dari batang kayu, atau bambu. Mengatasi Desain Interior Rumah Sempit dengan langkah ini tentu menciptakan Ruangan dengan kesan yang lebih luas karena, sifatnya yang renggang menyebabkan ruang dibelakang Partisi Imaginer masih bisa terlihat.